get app
inews
Aa
Read Next : Usai Jalani Operasi PCL, Kondisi Kiper Persib  Mulai Membaik

Robert Alberts Belum Puas Persib Hanya Menang 2-0 atas PSM Makassar

Rabu, 23 Februari 2022 | 07:24 WIB
header img
Pemain Persib Zalnando merayakan golnya ke gawang PSM pada laga tunda Pekan 22 LIga 1 2021-2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022) malam. (foto: persib.co.id)

GIANYAR, iNews.id - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengaku belum puas dengan performa pasukannya meski berhasil mengalahkan PSM Makassar 2-0 pada laga tunda Pekan 22 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (22/2/2022) malam. 

Dua gol kemenangan Maung Bandung pada laga tersebut dicetak David da Siva saat laga baru berjalan 12 detik dan Zalnando di menit 88. Di luar 2 gol tersebut, sebenarnya Persib memiliki banyak peluang untuk mencetak gol. Tercatat Persib menciptakan 7 shot on target dari 18 tendangan yang dilepaskan.

Robert pun menyayangakan sejumlah peluang tersebut tidak bisa dikonversi menjadi gol oleh anak-anak asuhnya. Menurutnya, seharusnya Persib bisa menang atas PSM dengan gol lebih dari 2. 

"Seharusnya, kami bisa mencetak lebih dari 2 gol. Jika ingin menjadi juara, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol," ujar Robert dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Selasa (22/2/2022) malam.

Kendati hanya melesakkan 2 gol, Robert menyebut kemenangan atas PSM merupakan hasil yang layak didapatkan Maung Bandung. Apalagi para pemainnya sudah bisa menjalankan instruksi dengan baik, seperti dengan melakukan tekanan sejak awal laga.

"Ini kemenangan yang layak. Tentu saja, kami mendapat awal bagus ketika di menit pertama sudah bisa mencetak gol. Ini adalah salah satu rencana kami dalam melancarkan tekanan," tandas pelatih asal Belanda tersebut.

Senada dengan Coach Robert, center bek Nick Kuipers juga menilai permainan timnya masih belum sempurna. Karena itu, timnya harus segera kembali berbenah mempersiapkan diri menatap laga selanjutnya menghadapi Persela Lamongan, Jumat (25/2/2022) nanti, yang hanya berjarak 3 hari. 

Secara pribadi, Nick pun siap memperbaiki penampilannya untuk mengawal lini pertahanan Maun Bandung agar tetap perawan pada laga-laga berikutnya. Kuipers juga berharap Maung Bandung bisa kelanjutkan tren kemenangan dan menjaga asa menjadi juara di akhir kompetisi. 

"Sebenarnya masih banyak hal yang bisa kami tingkatkan. Ini bukan permainan terbaik kami. Tapi di laga ini, kami harus menang. Kami menang 2-0 dan raihan 3 poin adalah hal terpenting," ucap saat mendampingi Caoch Robert dalam sesi konferensi pers virtual seusai laga, Selasa (22/2/2022) malam.

Pemain bernomor punggung 2 ini pun senang dengan gol cepat David da Silva yang tercipta di detik ke-12.

"Saya pikir kami memulai laga ini dengan luar biasa. Kami membuat gol pada detik 12. Kami buat banyak peluang lainnya, tapi hanya membentur tiang. Seharusnya kami sudah bisa menyelesaikan pertandingan di sepuluh menit babak pertama," kata Kuipers.

Pemain asal Belanda ini pun Kuipers meminta rekan-rekannya tidak terlena dengan kemenangan pada laga tunda tersebut. Dia mengajak skuat Maung Bandung langsung fokus untuk menghadapi laga berikutnya kontra Persela. “Sekarang saatnya untuk menatap laga selanjutnya,” tandasnya. 

Editor : Deni Mulyana Sasmita

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut