get app
inews
Aa Read Next : Sempat Diwarnai Drama, Antusias Penonton Konser Sheila On 7 'Tunggu Aku Di Bandung' Capai 30 Ribu

6 Galeri Seni di Bandung Ini Cocok untuk Art Date Bareng Pacar

Rabu, 26 Juni 2024 | 21:05 WIB
header img
Grey Art Braga. Foto: Instagram.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Di Kota Bandung, terdapat galeri seni yang cocok untuk dikunjungi saat art date bareng pacar. Bahkan, galeri-galeri seni di Kota Bandung tersebut sering mengadakan pameran yang berbeda setiap bulannya.

Berikut, rekomendasi 6 galeri seni di Bandung yang cocok dikunjungi saat art date bareng pacar:

Ruang Dini

Selanjutnya, ada galeri Ruang Dini yang berlokasi di Jalan Anggrek No. 46, Kota Bandung. Letaknya bersebelahan dengan Morgy Coffee.

Ruang Dini punya jadwal pameran yang lumayan padat dan dinamis. Setiap sebulan atau dua bulan sekali, pameran yang disajikan selalu berganti-ganti.

Galeri ini punya ruang pamer yang lebih minimalis, namun terkesan sangat estetik. Di sekitar ruang pamer, ada tempat duduk yang juga berbentuk tangga dari material kayu dengan latar yang cocok untuk berfoto.

Selain itu, karena letaknya bersebelahan dengan coffee shop, mengunjungi galeri ini bisa dilakukan sembari kamu nongkrong, atau ngopi bareng orang spesial.

Grey Art Gallery

Selanjutnya ada Grey Art Gallery. Bagi kamu yang sering melintas di Jalan Braga, pasti sering melihat galeri seni ini.

Grey Art Gallery punya sajian pameran seni yang bagus. Selain itu, galeri seni ini juga bisa jadi salah satu tempat ngopi buat kamu.

Ruang pamer di Grey Art Gallery sangat luas dan variatif. Seniman yang pameran di sini pun sama variatifnya. Bahkan, dalam satu sesi pameran, Grey Art Gallery bisa menyajikan empat tema atau judul pameran sekaligus.

Jadwal pameran di sini juga tergolong cukup padat. Biasanya, tiap satu atau dua bulan, sudah ada judul baru yang mereka tayangkan.

NuArt Sculpture Park

NuArt Sculpture Park boleh jadi merupakan salah satu galeri seni yang legendaris di Kota Bandung. Letaknya memang sangat mepet ke kawasan Bandung Barat, yakni di Jalan Setra Duta Raya No L6.

Selain galeri seni, NuArt Sculpture juga identik dengan kegiatan seni di luar seni rupa. Misalnya proses kreatif tematik yang melibatkan anak.

Galeri Pusat Kebudayaan

Galeri Pusat Kebudayaan punya agenda pameran reguler yang cukup padat. Hampir setiap bulan, mereka berganti tema pameran seni.

Biasanya, pameran yang digelar di lokasi ini bebas tiket masuk alias gratis. Areanya pun cukup luas dengan instalasi sederhana. Kebanyakan, pameran yang disajikan di sini merupakan pameran kolektif komunitas.

Selain menikmati pameran, di belakang gedung, ada juga sejenis food truck yang menyediakan kopi, aneka minuman, dan makanan. Galeri Pusat Kebudayaan berlokasi di Jalan Naripan No 7-9, Kota Bandung.

Studio Wangirupa

Studio Wangirupa merupakan salah satu galeri seni yang tergolong cukup muda, namun punya konsep menarik.

Terletak di Jalan Setrasari Kulon Raya No 26B, studio ini konon merupakan rumah pribadi pemiliknya, yang kemudian dibuka menjadi galeri seni dan terbuka untuk umum.

Jadwal pameran di Wangirupa juga tergolong cukup padat. Dalam satu atau dua bulan, mereka menampilkan judul pameran baru.

Griya Seni Popo Iskandar

Selanjutnya, ada Griya Seni Popo Iskandar (GSPI). Letaknya di Jalan Dr. Setiabudi No 236, Kota Bandung. Tidak jauh dari kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Karena letaknya yang bersebelahan dengan kampus tersebut, GSPI juga dekat dengan pameran mahasiswa jurusan seni di UPI.

Kalau menengok histori di Instagram mereka, pameran-pameran yang sudah dilalui, cukup banyak yang berasal dari kegiatan proses belajar mahasiswa UPI. Meski begitu, banyak juga seniman umum lain yang menggelar pameran di sini.

Itulah rekomendasi 6 galeri seni di Bandung yang cocok dikunjungi saat art date bareng pacar.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut