get app
inews
Aa Read Next : Diduga Depresi, Seorang Wanita Nekat Lompat dari Bus di Tol Cipularang

Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 3 Luka dan Tak Ada Korban Jiwa

Rabu, 10 Juli 2024 | 19:00 WIB
header img
Kecelakaan lalu lintas, tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 85 arah Jakarta, pada Selasa (10/7/2024) pukul 15.30 WIB. Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Telah terjadi kecelakaan atau tabrakan beruntun di Tol Cipularang KM 85 arah Jakarta, pada Selasa (10/7/2024) pukul 15.30 WIB.

Tabrakan beruntun tersebut melibatkan 11 kendaraan, diantaranya truk sayur, truk barang, minibus, bus Primajasa, dan kendaraan pribadi.

Dirlantas Polda Jabar Kombes Pol. Wibowo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, hanya ada 3 orang luka-luka. 

“Kemudian alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya ada 3 orang luka-luka. Supir bis, dengan 2 penumpang mobil pribadi,” ucap Wibowo saat dihubungi, Rabu (10/7/2024).

Ketiga korban yang mengalami luka- luka tersebut telah dibawa ke RS Abdul Radjak untuk mendapatkan penanganan.

Wibowo menyampaikan dugaan sementara kecelakaan beruntun tersebut akibat sopir bus Primajasa mengantuk.

Sementara itu, Patwal Korlantas, Joko mengungkap kronologi tabrakan beruntun yang berawal dari Bus Primajasa diduga kurang antisipasi kemudian menabrak 8 kendaraan di depannya.

“Kronologis sementara kendaraan Bus primajasa Nopol : B 7198 ZX datang dari arah bandung menuju arah Jakarta setibanya di TKP di jalan yang menikung dan menurun diduga kurang antisipasi kemudian menabrak 8 kendaraan yang berada di depannya,” beber Joko.

Usai kecelakaan tersebut, Joko mengatakan pihaknya bersama Kasat Lantas Purwakarta beserta Mojang Jasa Marga langsung melakukan evakuasi kendaraan yang terlibat.

“Kendaraan yang terlibat laka tersebut di pinggirkan, untuk membuka kembali normalisa arus lalin yang dari Bandung menuju ke Jakarta,” ujarnya.

Meski sempat mengalami kemacetan panjang terjadi di ruas jalan tersebut, saat ini dilaporkan jalur sudah normal sepenuhnya, dan jalur B sudah dibuka total.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut