get app
inews
Aa Read Next : Pasar Kosambi Bertransformasi: 36 Penjual Siap Suguhkan Kuliner Malam yang Menggoda

Tak Ciut Nyali, Silviana Lu Siap Bersaing di 10-Ball Tournament Championship 2024 Bandung

Rabu, 10 Juli 2024 | 19:09 WIB
header img
Atlet Indonesia dari klub Mantra, Silviana Lu. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Keikutsertaan atlet kelas dunia dalam ajang 10-Ball Tournament Championship 2024 yang digelar di Kota Bandung menjadi tantang sendiri bagi atlet Indonesia dari klub Mantra, Silviana Lu.

Silviana Lu menjadi salah satu dari 128 atlet biliar yang ikut berkompetisi di 10-Ball Tournament Championship 2024. Turnamen itu berlangsung di RX Pool & Cafe Bandung, pada 10-14 Juli 2024.

Silviana mengaku, baik dia maupun timnya tidak merasa grogi ataupun takut menghadapi atlet-atlet biliar kelas dunia.

"Jujur aja bukan takut, jadi kita lebih tertantang gitu. Jadi akhirnya kita ga perlu kaya mungkin beberapa atlet yang ga pernah punya kesempatan untuk berkompetisi dengan atlet internasional, tapi kebetulan kali ini banyak diikuti oleh pemain internasional," ucap Silviana ditemui disela-sela pertandingan.

"Jadi mereka punya kesempatan untuk bersaing dengan pemain internasional," tambahnya.

Silviana mengaku, dirinya sudah banyak melakukan persiapan untuk mengikuti 10-Ball Tournament Championship 2024 ini. Salah satunya dengan menggelar latihan setiap harinya.

"Untuk persiapannya sejauh ini kebetulan dari klub pool academy nya saya Mantra setiap harinya ada patokan latihan Senin - Jum’at. Karena ini eventnya open tournament (cowo-cewe), bukan kaya khusus ladies (persiapannya) lebih kepada evaluasi sih nanti jatohnya. Jadi habis evaluasi, saya pelajari, saya coba lagi di sini," tuturnya.

Silviana mengatakan, pihaknya pun sangat menyambut antusias turnamen ini. Hal itu dibuktikan dengan dikirimnya tiga atlet yang juga diunggulkan menjadi juara.

"Kalau antusiasmenya pasti cukup tinggi, apalagi dari klub Mantra ini ada 3 atlet yang diunggulkan karena mereka ada di Top 5 besar di Indonesia," imbuhnya.

Silviana memandang, perkembangan olahraga biliar di Indonesia semaki pesat. Menurutnya, hal itu berkat terselenggaranya sejumlah turnamen, salah satunya seperti 10-Ball Tournament Championship 2024 ini

"Di tahun ini juga semakin banyak event nasional, kemudian juga banyak event yang diikuti oleh pemain internasional. Jadi semakin ke sini nilai kompetisinya semakin meningkat, semakin sengit," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut