get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Jabar Temukan 10.989 Orang Meninggal Dunia Masih Masuk DPS

Innalillahi, Ulama Salafi Ustaz Yazid bin Abdul Qadir Jawas Meninggal Dunia

Jum'at, 12 Juli 2024 | 09:00 WIB
header img
Ustaz Yazid Jawas. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabar duka menyelimuti umat muslim di Indonesia. Pasalnya, Ustaz Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (11/7/2024) malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ulama dan tokoh Salafi Indonesia ini meninggal dunia di Bogor dan akan disemayamkan di rumah duka, Jalan Tazmania V Komp Tasmania, Bogor.

“Telah meninggal ayah kami tercinta, Ustadzunal Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas. Semoga husnul khotimah, segala amal perbuatannya diterima oleh Allah, dan diampuni dosa-dosanya serta Allah masukkan ke dalam surga-Nya,” tulis pengumumanpihak keluarga melalui media sosial WhatsApp.

Melansir akun Instagram @jakut.info, sebelumnya Ustaz Yazid Jawas sempat dikabarkan sakit saat menjalankan ibadah haji di Mekah.

Mengetahui kabar duka ini, sejumlah lembaga dan ulama mengucapkan belasungkawa melalui media sosial. Salah satunya seperti yang disampaikan Ustadz Adi Hidayat melalui akun Instagramnya @adihidayatofficial.

"Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji'un Kami segenap keluarga besar Quantum Akhyar Institute turut beduka cita atas wafatnya Ustadz Yazid Bin Abdul Qadir Jawas. Semoga Allah Subhannahu Wa Ta'ala menerima segala amal ibadah nya, mengampuni segala kekhilafan beliau serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan iman lahir batin," tulis ustadz Adi Hidayat.

Belasungkawa juga disampaikan Pimpinan Pusat Persatuan Islam (PP Persis) melalui akun Instagramnya @infopersis.

"Pimpinan Pusat Persatuan Islam menyampaikan takziah atas wafatnya Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas pada hari Kamis 5 Juli 2024 bertepatan dengan 5 Muharram 1446 H. Mudah-mudahan Allah SWT mengampuni dosa dan khilafnya, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan keikhlasan," tulis @infopersis.

Profil Ustaz Yazid Jawas

Walid Yazid bin Abdul Qadir Jawas lahir di Karanganyar, Jawa Tengah, pada 1963. Ia merupakan lulusan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LPIA).

Yazid pernah berguru kepada Abdur Razaq bin Abdul Muhsin al-Abbad, guru besar dari Universitas Islam Madinah. Selain itu, Yazid juga pernah menjadi murid ulama besar Sunni dari Mekah yakni Muhammad bin Shalih al-Utsaimin.

Ustaz Yazid Jawas dikenal pula sebagai penulis buku-buku Islam. Tidak sedikit karya yang ia hasilkan, seperti Syarah Aqidah Ahl al-Sunna wa al-Jama'a, Jihad: Dalam Syariat Islam dan Penerapannya di Masa Kini, Syarah Kitab Tauhid, Kedudukan As-Sunnah dalam Syariat Islam, Tauhid Jalan Menuju Keadilan dan Kemakmuran, serta masih banyak lagi.

Sosok yang disebut-sebut menguasai kitab Bulughul Maram karya Ibnu Hajar ini juga merupakan pembina pondok pesantren Minhajus Sunnah di Dramaga, Bogor. Selain itu, Ustaz Yazid juga menjadi narasumber di Radio Rodja dan mengisi pengajian rutin dan tabligh akbar di berbagai kota di Indonesia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut