get app
inews
Aa Read Next : Pasar Kosambi Bertransformasi: 36 Penjual Siap Suguhkan Kuliner Malam yang Menggoda

Sinyal Kuat Ibu Cinta Dukung Juwanda Jadi Wali Kota Bandung 2024

Sabtu, 13 Juli 2024 | 18:23 WIB
header img
Atalia Praratya atau Ibu Cinta menyampaikan sinyal mendukung Kang Juwanda jadi Wali Kota Bandung. (FOTO: ISTIMEWA)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal calon Wali Kota Bandung dari Partai Golkar, Juwanda mendapat sinyal kuat dukungan dari Atalia Pararatya, istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Sinyal dukungan itu diungkapkan Atalia yang juga dikenal dengan sapaan Ibu Cinta, saat menyapa masyarakat Kota Bandung dalam kegiatan senam gembira bersama Juwanda dan Atalia di Lapangan Tegallega, Sabtu (13/7/2024).

Menurut Ibu Cinta, Bandung perlu memiliki sosok pemimpin yang mencintai kotanya atau nyaah ka Bandung.

"Saya melihat dan mendukung betul orang-orang yang nyaah ka Bandung. Salah satunya Kang Juwanda," kata Atalia.

Ibu Cinta menyatakan, hari ini sosialisasi agar masyarakat tahu bahwa yang selama ini menyayangi mereka namun tak terlihat karena bekerja di belakang layar, tetapi memberikan kontribusi nyata, Kang Juwanda. 

"Maka, saya mendukung dengan segenap hati orang yang mencintai Bandung," ujar Atalia.

Menurut Atalia, sosok Juwanda sudah dikenal lama, lebih dari 10 tahun. Juwanda merupakan orang yang berkontribusi untuk Bandung atau lebih luasnya Jabar melalui tangan Kang Emil.

"Saya melihat Kang Juwanda ini orang yang selalu ada di belakang layar. Jadi, sudah saatnya saya kira dia harus keluar menunjukkan diri dengan tampil di depan untuk membawa Kota Bandung ke arah lebih baik," tutur Atalia seraya menegaskan tak bisa membiarkan kota ini diurus orang yang tak tepat.

Selain itu, kata Atalia, Juwanda juga sosok yang tahu apa yang harus dihadirkan untuk menjadi solusi mengatasi masalah di Bandung. 

Yang membedakan sosok Juwanda dengan bakal calon wali kota lainnya yang sudah Atalia temui, terutama dalam hal kontribusi.

"Orang itu paling penting harus punya kontribusi secara nyata. Saya lihat dari sekian banyak yang telah memberikan kontribusi salah satunya ya Kang Juwanda," ucapnya.

"Semoga Kang Juwanda dapat berkontribusi lebih banyak apa pun yang nanti dia hadirkan untuk Bandung. Insya Allah ke depan kami akan berjuang bersama-sama untuk Jabar atau Kota Bandung lebih baik," ujar Atalia.

Atalia menuturkan, salah satu kontribusi nyata Juwanda untuk Bandung, adalah mengenai digitalisasi. Dulu Bandung tak dekat dengan digitalisasi, maka akhirnya saat ini telah hadir yang namanya command center dan IT lainnya di Bandung.

"Kita tak bisa jalan di tempat karena menghadirkan kebaikan itu. Maka harus melihat ke depan dan visioner. Sebab, untuk melahirkan orang-orang visioner sangatlah sulit. Saya berharap siapa pun yang menjadi pemimpin tak boleh berpikir jalan di tempat," tutur Atalia.

"Kita harus betul-betul kokoh secara fondasi agama lahir batin. Sumber daya manusia harus beretika, tahu cara bertoleransi. Intinya, yuk kita cari orang yang tepat mengatur Bandung tercinta ini," ucapnya.

Sementara itu, bakal calon Wali Kota Bandung Juwanda berharap segudang permasalahan di Bandung saat ini bisa secepatnya diselsaikan. 

Dia menilai semua permasalahan yang ada di Bandung, akar masalahnya ada pada pemerintahan dahulu.

"Saya pakai kostum (Batman) ini sebagai jawaban ingin menyelesaikan masalah gelapnya Bandung dan ketidakhadiran pemimpin ketika ada masalah. Tagline yang sawa bawa pun "Ada Juwanda”," kata Juwanda.

Jadi, jika menjadi pemimpin, Juwanda akan hadir penuh 24 jam setiap hari membantu masalah-masalah yang dialami masyarakat.

Juwanda menyamakan dirinya seperti superhero Batman yang selalu hadir ketika ada masalah di Gotham City dan Juwanda bakal mengajak warga menjadi Robin-Robin selesaikan masalah di Bandung.

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut