get app
inews
Aa Read Next : Digelar Besok, Daihatsu Siap Hadirkan Unit Terbaik di GIIAS 2024

Gajah Gibran Beri Dukungan Arfi Rafnialdi Jadi Pemimpin Kota Bandung

Minggu, 14 Juli 2024 | 17:40 WIB
header img
Sekjen Gajah Gibran, Hokkop dan Arfi Rafnialdi. (Foto: Istimewa).

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Relawan dan alumni ITB pendukung Prabowo-Gibran, Gajah Gibran mendukung Arfi Rafnialdi di Pilkada Kota Bandung

Hal itu disampaikan Sekjen Gajah Gibran, Hokkop saat menghadiri Diskusi bersama Gajah Gibran bertajuk 'Kontribusi dan Sinergitas alumni ITB untuk membangun Kota Bandung', di Jardin Cafe, Bandung, Minggu (14/7/2024).

Menurut Hokkop, Kota Bandung butuh pemimpin yang bisa menyelesaikan persoalan di Kota Bandung secara konkret.

"Gajah Gibran melihat sisi elektabilitas dan animo teman-teman di Bandung kita ambil skup ITB kita melihat sosok Kang Arfi sangat oke untuk menjadi pemimpin Bandung masa depan. Tadi isu yang diangkat bareng Kang Arfi adalah paling sentrik di Bandung yang dari tahun ke tahun sudah ada pembenahan tapi perlu tindakan yang lebih konkret dan kita melihat itu dari sosok Kang Arfi," tutur Hokkop.

Karena itu, Hokkop menuturkan diskusi ini digelar untuk membedah berbagai masalah Kota Bandung bersama para ahli. Tema yang dibawa pada diskusi tersebut yakni masalah persampahan dan digitalisasi.

"Untuk sesi ini kita melihat persoalan sampah, digitalisasi dan bagaimana penerimaan di masyarakat. Ini tinggal perlu tindakan konkret saja," ungkapnya.

Hokkop menambahkan, Gajah Gibran siap mendeklarasikan dukungannya untuk Kang Arfi saat tiket calon wali kota sudah digenggam.

"Deklarasi kita lagi susun tapi kita menunggu arahan untuk sampai semua rekomendasi beres, wakilnya ada, kita langsung deklarasi dan mudah-mudahan kita yang pertama kalau diizinkan Kang Arfi," ujarnya.

Sementara itu, Kang Arfi mengapresiasi inisiatif Gajah Gibran yang memberi dukungan dengan menggelar diskusi yang menghadirkan para ahli.

"Saya mengapresiasi inisiatif teman-teman Gajah Gibran. Ini kelompok alumni ITB yang kemarin bekerja dalam gerbong besar pemenangan Prabowo Gibran. Ada di level nasional dan daerah. Basisnya para alumni ITB yang concern pembangunan. Pembangunan yang dilakukan di level pusat tentu akan lebih efektif eksekusinya jiga selaras pemerintah di daerah," kata Kang Arfi.

"Karena itu Gajah Gibran memberikan atensi kepada Kota Bandung apalagi ini kota dimana jadi tempat ITB berada," ucap Ketua Harian TKD Prabowo Gibran tersebut.

Ia pun berharap Gajah Gibran menjadi gerakan yang membawa solusi konkret bagi persoalan Kota Bandung.

"Yang menarik Gajah Gibran juga memfasilitasi akademisi dengan pergerakan politik. Jadi kita ingin pergerakan ini punya substansi yang kuat gak sekadar gimmick tapi ada tawaran solusi konkret bagi problematika dan tantangan kota," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut