get app
inews
Aa Read Next : PDIP dan PKB Usung Ono Surono-Acep Adang Ruhiyat di Pilgub Jabar

Pilkada Serentak, AHY Berikan SK Dukungan Resmi ke Paslon Cecep-Asep

Minggu, 21 Juli 2024 | 18:39 WIB
header img
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Al Ayubi yang akan maju di Pilkada Serentak 2024. (Foto:Istimewa)

Tasikmalaya, NewsBandungraya.id - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan Surat Keputusan (SK) kepada pasangan Cecep Nurul Yakin dan Asep Sopari Al Ayubi yang akan maju di Pilkada Serentak 2024.

Pasangan Cecep-Asep ini pun semakin percaya diri dan semakin di depan jelang Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 2024 usai mendapatkan SK DPP Partai Demokrat, Sabtu (20/7/2024).

Sebelumnya pencalonan Cecep-Asep telah mendapatkan surat keputusan dari DPP PKS. Dan ini merupakan yang kedua diterima 

Penyerahan SK tersebut disaksikan langsung Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Ferry Willyam. 

Pasangan ini membangun koalisi sebanyak lima partai, yaitu PPP, Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

Dari kelima partai koalisi itu baru dua yang sudah mengeluarkan SK, Demokrat dan PKS. Sisanya PAN, PPP dan Gerindra sampai saat ini belum mengeluarkan surat keputusan tersebut.

Padahal, Gerindra dan PPP merupakan partai dari kedua bakal calon tersebut. Cecep merupakan ketua DPC PPP Kabupaten Tasikmalaya. Sedangkan Asep Sopari Al Ayubi sebagai sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya. 

Ferry Willyam Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya mengatakan, keputusan yang dikeluarkan oleh DPP tidak serta merta, pasalnya semuanya sudah menempuh proses sesuai dengan aturan partai dalam pelaksanaan pilkada serentak

“Dalam waktu dekat juga kami akan turun langsung mengonsolidasikan pemenangan Cecep-Asep ini,” ujarnya Ferry.

Setelah turunnya SK ini, kata Ferry, kader dan pengurus Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya di semua tingkatan wajib berjuang dan memenangkan Pilkada 2024 untuk memenangkan Cecep-Asep. 

“Alhamdulillah, karena memang mekanisme kita on the track perjalanan dari tahapan ke tahapan dan hasil dari penugasan, Cecep memenuhi kriteria dan prasyarat, sehingga dari sisi kebijakan partai menunjuk Cecep-Asep untuk maju di Pilkada 2024,” pungkasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut