get app
inews
Aa Read Next : Jelang Lawan PSM Makassar, Begini Kondisi Terkini David da Silva dan Beckham Putra

Analisis Lutfi Hafiyyan: Meskipun Kalah, Persib Sedang Bangun Chemistry Tim

Senin, 22 Juli 2024 | 22:06 WIB
header img
Calon Bupati Bandung dari PDIP Mochamad Lutfi Hafiyyan

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.IDPiala Presiden 2024 Grup A sepertinya dijadikan ajang uji coba bagi Pelatih Persib Bojan Hojak, terutama dalam membangun chemistry di antara pemain. Sebagaimana diketahui Persib saat ini kedatangan pemain baru seperti Dimas Drajat, Mateo Kocijan, dan Tyronne Del Pino.

Calon Bupati Bandung Mochamad Lutfi Hafiyyan menilai Pelatih Persib Bojan Hodak sepertinya memanfaatkan turnamen pra musim ini untuk mencari formulasi yang tepat bagi Persib Bandung untuk musim kompetisi 2024-2025 nanti. Khususnya dalam pertandingan Persib kontra Borneo FC, malam ini.

“Pertandingan tadi sudah bagus sebenarnya. Meskipun Persib kalah dari Borneo, namun di balik itu Persib sedang membangun chemistry di antara pemain. Khususnya pada pemain-pemain baru,” kata Lutfi Hafiyyan saat dimintai komentarnya terkait pertandingan Persib kontra Borneo FC di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (22/7/2024).

Lutfi mencontohkan, hadirnya Dimas Drajat sebagai gelandang serang, belum mampu melengkapi ketajaman dua penyerang Ciro Alves dan David Da Silva. Dimas Drajat mampu beberapa kali membahayakan penjaga gawang Borneo FC Nadeo Winata. “Tapi sayang tak bisa menghasilkan gol,” kata Lutfi.

Masuknya Mateo Kocijan, juga sama belum mampu membangun chemistry. Bahkan serangan Persib banyak dipatahkan oleh barisan pertahanan Borneo FC. Dan David da Silva dan Ciro Alves seperti mengalami kebuntuan karena kurang suplai bola dari lapangan tengah.

Peran Dimas Drajat atau Mateo Kocijan belum mampu membei suplai bola ke dua penyeang persib yang dikenal tajam di musim kompetisi lalu. Lutfi menilai, bongkar pasang pemain Persib dengan pergantian yang begitu banyak, untuk membangun chemistry di antara pemain depan, tengah, dan belakang. Victor Igbonefo pun akhirnya dimainkan menggantikan pemain bertahan baru Persib Gustavo.

Di sisi lain, kata Lutfi, pemain Borneo memiliki materi pemain yang seimbang sehingga mampu menandingi permainan Persib. Pemain depan Borneo FC seperti Berguinho, Stepano Lilipaly, dan Leo Gaucho, dengan sabar terus melakukan serangan.

Memang, kata Lutfi, jual beli serangan di antara kedua tim ini sangat ramai. Sampai akhirnya pertandingan ini dimenangkan oleh Borneo FC yang mampu membuat gol pada menit ke-92. Berguinho berhasil menjebol gawang Kevin Mondoza setelah mendapat umpan tusukan pemain pengganti Habibi Jusuf dari pojok kiri.

Kekalahan Persib dalam pertandingan sebenarnya hal yang biasa. Persib masih memiliki peluang di satu pertandingan melawan Persis Solo. “Dan saya yakin pelatih memiliki catatan dari dua pertandingan Piala Presiden ini. Jangan berkecil hati dulu, masih ada peluang dan kesempatan,” pungkas Lutfi. ***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut