get app
inews
Aa Read Next : Kawani Academy Latih Anak Muda Sumedang Jadi Konten Kreator Digital

5 Konten Kreator Meninggal Dunia akibat Mukbang, No 2 Makan 10 Kg Setiap 10 Jam Sehari

Kamis, 25 Juli 2024 | 13:25 WIB
header img
5 konten kreator meninggal dunia akibat mukbang, salah satunya Manoy Apatan. Foto: Facebook DongzFour

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Konten mukbang atau aktivitas makan dalam jumlah besar yang diunggah dalam bentuk video kini menjadi salah satu tontonan favorit netizen, termasuk di Indonesia.

Konten mukbang ini biasanya disertai dengan Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR). Penonton sering kali dibuat ngiler dan tergoda dengan beragam makanan lezat yang disantap oleh kreator konten, berkat visual makanan dan suara-suara dari makanan tersebut.

Sayangnya, konten mukbang ini tampaknya semakin tak terkendali. Tak sedikit influencer yang dilaporkan meninggal dunia saat melakukan siaran konten mukbang ini. Mengonsumsi makanan secara berlebihan dapat menyebabkan gagal napas yang berakibat fatal.

Berikut informasi mengenai kreator konten yang meninggal dunia saat membuat konten mukbang, Rabu (24/7/2024):

1.Manoy Apatan

Influencer asal Filipina ini diketahui meninggal dunia sehari setelah mengunggah video dirinya sedang memasak dan menyantap beberapa potong ayam goreng serta nasi putih. 

Vlogger dengan sekitar 460.000 pengikut di media sosial ini mengalami serangan jantung dan koma sebelum meninggal karena stroke hemoragik.

2.Pan Xiaoting

Kreator konten asal China, Pan Xiaoting, meninggal dunia saat melakukan live streaming mukbang dengan porsi makanan yang sangat banyak. 

Menurut China News, gadis 24 tahun tersebut melakukan tantangan makan ekstrem selama lebih dari 10 jam setiap harinya, mengonsumsi lebih dari 10 kilogram makanan. 

Pan Xiaoting sempat dirawat di rumah sakit karena pendarahan lambung akibat kebiasaan makan berlebihan sebelum akhirnya meninggal dunia.

3.Sun Yi Xuan

Food vlogger asal China, Sun Yi Xuan, meninggal dunia pada usia 19 tahun karena pendarahan otak pada tahun 2021. Sun Yi Xuan dikenal dengan pola makan hariannya yang sering kali mencakup makanan tinggi karbohidrat, kalori, dan lemak.

4.Wang

Food vlogger asal China bernama Wang meninggal dunia pada tahun 2020 di usia 30 tahun setelah menyantap semangkuk daging dan mengalami pusing hingga mati rasa. Diketahui bahwa Wang sering memakan daging babi dalam porsi besar dan menghabiskannya dalam waktu 2-3 menit.

5.Wang Moufeng

Wang Moufeng membuat konten mukbang alkohol dalam sebuah acara kompetisi. Ia harus meminum alkohol dalam jumlah besar dalam satu tegukan. Akibatnya, Moufeng mengalami keracunan alkohol dan meninggal dunia karena efek keracunan tersebut.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut