get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kesadaran Politik, IPMAKAB Ajak Generasi Muda Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

Ratusan Pegiat Koperasi Deklarasi Dukung Yayat T Soemitra Jadi Bupati Bandung Barat

Selasa, 30 Juli 2024 | 16:44 WIB
header img
Ratusan Pegiat Koperasi Deklarasi Dukung Yayat T Soemitra Jadi Bupati Bandung Barat. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ratusan pegiat koperasi di Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyatakan dukungannya kepada Yayat T. Soemitra untuk maju sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024.

Mereka menaruh harapan besar kepada mantan wakil bupati Bandung Barat itu, karena dinilai sebagai sosok yang tepat memimpin KBB.

Selain berpengalaman di pemerintahan, pria yang akrab disapa Kang Yayat itu dinilai bertangan dingin dalam urusan bisnis dan konsultan.

Di antaranya berhasil merekonstruksi Aceh pasca-tsunami dan piawai mengomandani beberapa proyek konsultan, seperti RDTR kawasan Tangerang Raya dan penataan Pantai Indah kapuk.

Kang Yayat pun pernah menjadi tenaga ahli konsultan dan pengusaha konsorsium konsultan negara-negara Islam. Tak heran, pada 2004 sampai 2014, ia dipercaya menjadi sekretaris jenderal Dewan Pimpinan Nasional Ikatan Tenaga Ahli Konsultan. 

Terbaru, Yayat ditunjuk menjadi menjadi komisaris utama PT UPI Edun Indonesia, badan usaha milik Universitas Pendidikan Indonesia.

“Kita butuh pemimpin yang berpengalaman dan selalu amanah dalam menjalankan setiap tugasnya,” ucap pengurus Koperasi Harapan Keluarga Sejahtera, Dudi Hidayat di sela deklarasi dukungan, Senin (29/7/2024).

Menurutnya, Kabupaten Bandung Barat butuh figur seperti Kang Yayat yang sarat pengalaman dan sudah selesai dengan dirinya sendiri, sehingga bila kelak menjadi bupati tidak akan dijadikannya sebagai kesempatan menumpuk kekayaan.

“Kepedulian beliau kepada masyarakat sudah tidak diragukan lagi. Kami merasakan besarnya perhatian beliau terhadap perekonomian masyarakat. Bukan hanya bicara, tapi juga memberikan kemampuan yang dimilikinya agar ekonomi masyarakat terus bergerak. Kami merasakan itu saat membangun koperasi ini,” katanya.

Dudi menjelaskan, deklarasi dukungan kepada Kang Yayat dilakukan sebagai bentuk kecintaan kepada daerah dan demi menghidupkan perekonomian berbasis gotong royong melalui koperasi. 

Deklarasi tersebut diikuti lebih dari seratus orang dari berbagai latar belakang berbeda, seperti pelaku UMKM, peternak jangkrik, hingga pengepul barang bekas.

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula penyerahan Nomor Induk Berusaha dan sertifikat halal agar usaha kecil dan menengah bisa semakin berkembang.

“Intinya kami akan gaspol berada di garda terdepan dalam mendukung Kang Yayat menjadi bupati Bandung Barat, karena beliau orang yang tepat memimpin Kabupaten Bandung Barat,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut