get app
inews
Aa Read Next : Hadir di Si Jalak Harupat, Shin Tae-yong Pantau Langsung Laga Persib vs Port FC

Persib Buka Kemenangan dengan 4 Gol di Laga Perdana Liga 1 2024/2025

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 21:45 WIB
header img
Dimas Drajad dan David da Silva merayakan gol. Foto: Dok. Persib.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib Bandung sukses membuka Liga 1 2024/25 dengan kemenangan telak 4-1 atas PSBS Biak di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (9/8/2024).

Dua dari empat gol Persib tersebut diborong oleh sang top skor sepanjang masa saat ini, David Da Silva (’18, ’85), dan sisanya masing-masing dicetak oleh Beckham Putra Nugraha (’65) dan Ciro Alves (’76).

Dan gol tunggal PSBS Biak dicetak oleh Alexsandro Dos Santos Pereira di menit 52.

Di babak pertama, David membuka keunggulan Persib pada menit ke-18 dengan memanfaatkan umpan silang mendatar dari Dimas Drajad. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Usai jeda, PSBS Biak langsung mencoba memberi perlawanan dan mencari gol balasan. Upaya mereka berhasil pada menit ke-52 mereka mampu menyamakan kedudukan melalui Alexsandro Dos Santos Pereira.

Skor 1-1 itu membuat pelatih Bojan Hodak bereaksi dengan melakukan pergantian. Robi Darwis, Mailson Lima dan Dimas Drajad ditarik keluar pada menit ke-59. 

Sebagai gantinya, Henhen Herdiana, Mateo Kocijan dan Beckham Putra masuk.

Rotasi ini berbuah efektif, lima menit setelah masuk lapangan, Beckham mampu membawa Persib unggul melalui diving header memanfaatkan umpan Ciro. 2-1.

Di menit ke-76, giliran Ciro yang membobol gawang biak melalui aksi individunya di dalam kotak yang diselesaikan dengan tendangan keras menyusur tanah ke sudut kanan gawang Biak. Persib unggul kian jauh 3-1.

Skor itu belum cukup bagi skuad Pangeran Biru. David da Silva akhirnya melengkapi kemenangan Persib menjadi 4-1 dengan memanfaatkan umpan Ciro. 

Atas hasil tersebut, tiga poin pun menjadi milik Persib, sebagai usaha untuk mempertahankan gelar juara Liga 1.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut