get app
inews
Aa Read Next : Lembang Park and Zoo Raih Gelar Wisata Ramah Muslim Terbaik di Jawa Barat

Parade Satwa dan Marching Band Semarakan HUT RI di Lembang Park and Zoo

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 19:49 WIB
header img
Parade satwa serta marching band ditampilkan pengelola objek wisata Lembang Park and Zoo yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, KBB, untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2024). Foto/Inews Bandung Raya

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Lembang Park and Zoo menggelar parade sejumlah satwa yang menjadi koleksinya untuk memeriahkan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2024).

Beberapa satwa yang mengikuti parade kemerdekaan ini dari mulai kuda poni, ular, burung macaw, anjing, iguana, dan masih banyak lagi.

Mereka diarak berkeliling di kawasan objek wisata yang berada di Jalan Kolonel Masturi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB) ini.

Selain itu ditampilkan pula atraksi marching band dari anak-anak siswa sekolah dasar. Mereka membawakan lagu-lagu perjuangan dan menghibur pengunjung yang hadir sambil berparade mengelilingi sejumlah spot wahana satwa.

Kehadiran parade satwa dan marching band di HUT Kemerdekaan RI tersebut menarik perhatian para pengunjung yang hadir. Mereka merasa terhibur karena bisa merasakan momen perayaan 17 Agustus, sekaligus sambil berekreasi bersama keluarga.

"Ini (parade satwa) sangat unik dan menarik. Keluarga saya terutama anak-anak terhibur sekali, bisa melihat hewan-hewan dari dekat dan tetap bisa merasakan momen perayaan HUT kemerdekaan," kata wisatasan asal Jakarta, Febri (46).

General Manager Lembang Park and Zoo (GM LPZ) Iwan Susanto mengatakan, di momen perayaan HUT RI tahun ini pihaknya ingin menghadirkan sesuatu yang berbeda kepada pengunjung.

Sehingga wisatawan yang datang bisa terhibur dan merasakan pengalaman berbeda ketika datang ke Lembang Park and Zoo.

"Tahun ini kami ada spesial experience, karena ada karnaval satwa, marching band, ada juga tarian jaipong sebagai tarian pembuka sebelum show edukasi satwa," terangnya.

Pihaknya juga mempersembahkan wahana baru bagi wisatawan yakni spot kandang kuda nil atau badak air (Hippopotamus Amphibius) di area bagian depan tidak jauh dari loket tiket masuk.

Terdapat kuda nil jantan berbobot 2 ton yang diberi nama Boni dan kuda nil betina bernama Bela dengan berat 1,8 ton.

"Mereka ini sepasang namun masih dalam tarap penjodohan, untuk bisa berkembang biak," sebut Iwan.

Nantinya wisatawan yang datang ke area hippo bisa berinteraksi langsung dengan memberikan makanan kepada Boni dan Bela. Dikarenakan kandangnya baru selesai dibuat, maka keduanya sekarang masih mencoba adaptasi mengenal tempat barunya.

"Wisatawan nanti bisa berinteraksi, karena akan ada juga feeding hippo. Untuk sehari rata-rata hippo bisa makan 100 kg rumput pagi dan sore, serta 40 kg buah-buahan," ucapnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut