get app
inews
Aa Read Next : KPU Jabar Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih Bersama Pitaloka

Jelang Pendaftaran Dedi-Erwan, Stadion Sidolig Dipadati Ribuan Pendukung

Selasa, 27 Agustus 2024 | 14:50 WIB
header img
Stadion Sidolig Dipadati Ribuan Pendukung Dedi-Erwan. (Foto

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2024, Dedi Mulyadi - Erwan Setiawan dijadwalkan akan melakukan pendaftaran ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jabar pada hari ini, Selasa (27/8/2024).

Direncanakan, Dedi Mulyadi bersama Erwan Setiawan akan melakukan pendaftaran dengan titik keberangkatan di Stadion Sidolig atau yang lebih dikenal stadion Persib.

Nantinya, akan ada arak-arakan karnaval seni dan budaya yang akan mengiringi Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan mendaftar dari Stadion Sidolig ke kantor KPU Jabar.

Berdasarkan pantauan terkini di Stadion Sidolig, terlihat Erwan Setiawan didampingi Umuh Muchtar sudah tiba di Stadion Sidolig.

Kedatangan Erwan pun disambut ribuan orang yang telah berkumpul dan bersiap melakukan arak-arakan yang rencananya di mulai pada pukul 15.00 WIB.

Tampak pula, berbagai macam kesenian juga sudah disiapkan. Mulai dari kesenian Kuda Lumping, arak-arakan Uncal, Sisingaan, Benjang yang merupakan kesenian khas Provinsi Jabar.

Bukan hanya itu, tak sedikit juga simpatisan, relawan dan juga pendukung dari pasangan Dedi-Erwan baik itu dari pihak Gerindra maupun Golkar yang berada di Stadion Sidolig ini. Mereka terlihat menggunakan pakaian adat khas daerah.

Terpantau juga, arus lalu lintas di depan Stadion Sidolig cukup padat. Meski begitu, masih bisa dilalui oleh kendaraan.

Sebelumnya, KPU Jabar mulai membuka pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2024 pada Selasa (27/8/2024), di Kantor KPU Jabar, Jalan Garut, Kota Bandung. 

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengingatkan, bahwa pendaftaran dibuka pada 27-28 Agustus sejak pukul 08.00-16.00 WIB, sedangkan pada 29 Agustus dibuka pada pukul 08.00-23.59 WIB.

"Tahapannya kan dari 27-29 Agustus 2024. Tanggal 27-28 Agustus dari pukul 09.00 WIB - 16.00 WIB, pada 29 Agustus dibuka sampai pukul 23.59 WIB," ucap Ummi.

Ummi pun meminta kepada pasangan calon yang berniat maju di Pilgub Jabar untuk datang ke KPU Jabar lebih awal dan tidak menunda-nunda diakhiri pendaftaran.

"Dimohon untuk tidak datang di waktu akhir dan berharap ada koordinasi dengan kami," ujarnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut