get app
inews
Aa Read Next : Adhitia Yudisthira Ungkap Strategi Raih Suara Gen Z di Pilwalkot Cimahi

Daftar ke KPU, Ngatiyana-Adhitia Yudisthira Bertekad Wujudkan Cimahi Bebas Praktik Korupsi

Kamis, 29 Agustus 2024 | 15:36 WIB
header img
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi 2024, Ngatiyana-Adhitia Yudisthira mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Kamis (29/8/2024). Foto: Istimewa.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cimahi 2024, Ngatiyana - Adhitia Yudisthira mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, Kamis (29/8/2024).

Mereka tiba di KPU Kota Cimahi sekitar pukul 10:15 WIB. Pasangan ini pun terlihat kompak dengan mengenakan kemeja berwarna biru khas Tim Kampanye Prabowo-Gibran yang dibalut dengan jaket biru tua.

Dalam sambutannya, Calon Wali Kota Cimahi, Ngatiyana mengatakan, pendaftaran pencalonan sebagai kandidat Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Cimahi sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, Ngatiyana mengajak masyarakat Cimahi untuk melaksanakan pesta demokrasi 5 tahunan ini dengan damai tanpa adanya permusuhan atau kebencian.

"Jangan dijadikan pilkada ini suatu permasalahan ataupun menjadikan kebencian atau permusuhan di antara kita bersama," katanya. 

Oleh karenanya, mantan Wali Kota Cimahi itu meminta masyarakat tetap menjaga keharmonisan dan jangan sampai terpecah belah serta menjaga persatuan dan kesatuan pada saat kampanye Pilkada 2024.

"Kita adalah satu negara, Kota Cimahi harus tetap aman bersama jangan gontok-gontokan gara-gara pilkada,” papar Ngatiyana seraya berharap, ke depan, Kota Cimahi menjadi lebih baik lagi. 

Ngatiyana juga mengungkapkan alasannya memilih Adhitia Yudisthira sebagai pendampingnya di Pilkada Cimahi 2024. Menurutnya, anak muda harus berani tampil untuk memimpin. Terlebih, sebagai anak muda, Adhitia Yudisthira diyakininya mampu mewujudkan Cimahi menjadi lebih baik sesuai jargon yang diusungnya, Cimahi Makin Happy. 

"Inilah salah satu alasan kenapa kita ambil anak muda, agar bisa melayani anak-anak muda yang ada di Kota Cimahi sehingga Cimahi bisa semakin happy,” jelasnya.

Terakhir, Ngatiyana pun memohon doa restu dan dukungan kepada seluruh masyarakat Cimahi untuk mengemban amanah sebagai pemimpin Kota Cimahi ke depan. 

"Kami mendaftar untuk mengemban amanah masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Kota Cimahi khususnya," tutupnya.

Sementara itu, Calon Wakil Wali Kota Cimahi, Adhitia Yudisthira mengungkapkan rasa bangganya karena telah diantar ribuan warga saat mendaftarkan diri ke KPU.

"Saya dan Pak Ngatiyana hari ini sangat berbangga hati dan berbahagia karena telah diantar oleh bapak/ibu sekalian, tanpa ada sedikitpun di baliknya. Saya ucapkan terima kasih bapak/ibu sekalian telah mengantar kami sampai pendaftaran di KPU ini,” ungkapnya.

Menurutnya, hari ini menjadi hari yang bersejarah. Momentum ini pun, kata Adhitia, semoga menjadi kemenangan untuk warga Cimahi di tengah keinginan masyarakat Cimahi yang menghendaki kotanya maju, bersih, dan terbebas dari praktik korupsi.

"Masyarakat Cimahi sudah capek dan lelah dengan persoalan-persoalan kekotoran yang terjadi selama ini,” ujarnya.

Untuk itu, Adhitia juga mengajak masyarakat untuk menjadi saksi perjuangan dirinya dan Ngatiyana dalam memperjuangkan Kota Cimahi menjadi lebih baik lagi.

"Mari kita buktikan, semoga bapak/ibu sekalian menjadi saksi bagi Pak Ngatiyana dan saya untuk terus maju dan memperjuangkan warga dan masyarakat Kota Cimahi menuju Cimahi yang lebih baik, lebih maju serta makin happy," tegas Adhitia. 

Dalam kesempatan tersebut, Adhitia juga mencoba membakar semangat para pendukungnya. Menurutnya, meskipun Ngatiyana-Adhitia Yudisthira diusung koalisi partai politik dengan jumlah kursi yang kecil, namun semangat untuk meraih kemenangan sangatlah besar. 

"Jangan khawatir! Jangan liat koalisi kita jumlah kursinya kecil! Dalam Sirah Nabawiyah saja, Perang Badar dimenangkan oleh 313 pasukan muslim," tegasnya lagi. 

"Jangan pernah takut bapak/ibu sekalian. Selama kita berada di jalur yang benar, selama demi kebaikan, Insya Allah kita akan meraih kemenangan,” sambung Adhitia. 

Adhitia menambahkan, setelah mendaftarkan diri ke KPU, dirinya dan Ngatiyana akan menyusuri gang-gang sempit serta lingkungan-lingkungan yang kumuh dan kotor di Kota Cimahi untuk menyerap aspirasi dari masyarakat setempat. 

“Terima kasih warga Cimahi, terima kasih partai koalisi, terima kasih para relawan, para ketua RW, para ulama, para santri, para buruh, mahasiswa. Semua hadir pada hari ini, ini adalah bukti bahwa kita akan menang di bulan november nanti," tandasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut