get app
inews
Aa Read Next : Jadi yang Pertama Daftar ke KPU, Pasangan Didik-Gilang Janji Benahi KBB

Ahmad Syaikhu dan Didik Sapa Warga di Pasar Sabtu Pagi, Apresiasi Pengurus RW

Sabtu, 07 September 2024 | 16:30 WIB
header img
Bakal Calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu dan Bakal Calon Bupati Bandung Barat Didik Agus Triwiyono menyapa warga dan pedagang di Pasar Sabtu Pagi (PSP) Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, KBB, Sabtu (7/9/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Bakal calon Gubernur Jabar dan Bupati Bandung Barat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kompak hadir di pasar pagi di Desa Cilame, Sabtu (7/9/2024).

Mereka adalah Bakal Calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu dan Bakal Calon Bupati Bandung Barat Didik Agus Triwiyono yang berpasangan dengan Wakil Bupati Gilang Dirga (Pasangan Dilan).

Ahmad Syaikhu dan pasangan Dilan menyempatkan berkeliling dan berbincang dengan warga serta pedagang di Pasar Sabtu Pagi (PSP) di Desa Cilame, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB) dari mulai pukul 06.30 sampai 08.00 WIB.

Mereka juga berinteraksi dengan warga yang tergabung dalam Komunitas Senam Nusantara yang berjumlah sekitar 300 orang. Kehadiran kedua calon kepala daerah itu pun disambut antusias pedagang dan pengunjung pasar yang mencapai sekitar dua ribu orang.

Bakal Calon Bupati Bandung Barat Didik Agus Triwiyono memberikan apresiasi atas kreativitas pengurus RW yang mengadakan aktivitas Pasar Sabtu Pagi. Sebab kegiatan tersebut dapat menggerakkan ekonomi masyarakat di lingkungan sekitarnya.

"Kreativitas seperti ini dibutuhkan oleh masyarakat dalam berbagai hal, termasuk peningkatan ekonomi masyarakat," tuturnya.

Sementara Bakal Calon Gubernur Jabar Ahmad Syaikhu menilai, pengurus RW beserta rengrengannya sangat piawai dalam pengelolaan PSP. Hal ini bisa memberikan pemasukan bagi kas RW, sehingga kegiatan-kegiatan di tingkat RW bisa didanai dari kas tersebut dan tidak perlu minta iuran dari warga.

"Hal baik seperti ini sangat kami apresiasi dan layak dikembangkan bahkan bisa ditiru di tempat lain," ucap Cagub yang berpasangan dengan Cawagub Ilham Habibie dan mengusung jargon ASIH ini. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut