get app
inews
Aa Read Next : Gilang Dirga : "Pa Didik Seperti Ayah, Saya Gak Mau Jadi Anak Durhaka"

Didik-Gilang Dirga Hadiri Padalarang Bershalawat yang Dipimpin KH Salimul Apip

Kamis, 12 September 2024 | 09:35 WIB
header img
Maulid Nabi Muhammad SAW digelar di Masjid Besar Al Ihsan, Padalarang, dipimpin K.H. Ahmad Salimul Apip dan dihadiri oleh ribuan jamaah serta calon Bupati Bandung Barat, Didik Agus T, dan dipandu Gilang Dirga yang bertindak sebagai host. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Masjid Besar Al Ihsan, Padalarang, berlangsung khidmat dan meriah.

Acara yang bertajuk "Padalarang Bershalawat" ini dipimpin oleh ulama kondang K.H. Ahmad Salimul Apip, dan dihadiri oleh ribuan jamaah yang memenuhi bagian dalam masjid dan pelataran lapangan di sekitar masjid.

Sejak pukul 12.00 WIB, lebih dari 2.000 jamaah dari berbagai wilayah di Kecamatan Padalarang dan sekitarnya berkumpul untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Selain diisi dengan lantunan shalawat, acara ini juga menampilkan istighosah yang dipimpin oleh Aba Athoillah M.Ah. Calon Bupati Bandung Barat, Didik Agus T., turut hadir dalam acara ini, bersama dengan Gilang Dirga yang bertindak sebagai host.

Dalam sambutannya, Didik menyampaikan pesan mendalam tentang pentingnya meneladani Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Didik mengutip ayat dari Surat Al-Ahzab: 21, "Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu," sebagai pengingat bagi seluruh umat Islam untuk selalu mengikuti contoh hidup Nabi Muhammad SAW.

Puncak acara ditandai dengan ceramah Maulid yang dibawakan oleh K.H. Ahmad Salimul Apip. Dalam tausiyahnya, beliau menekankan pentingnya bersyukur atas kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan cara mengadakan acara peringatan Maulid seperti ini.

"Dengan menyelenggarakan Maulid Nabi, kita mengingat kembali perjuangan Rasulullah SAW dan meneguhkan kecintaan kita kepada beliau," tuturnya.

Acara berlangsung hingga sore hari dan ditutup dengan pembacaan doa bersama, mengharapkan berkah serta keselamatan bagi seluruh jamaah dan bangsa. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut