get app
inews
Aa Read Next : STAI Sabili Bandung Teken MoU dengan Perguruan Tinggi KITAB Malaysia

Gelar PBAK, STAI Sabili Bandung Siapkan Mahasiswa Unggul dan Siap Hadapi Dunia Kerja

Sabtu, 14 September 2024 | 16:01 WIB
header img
STAI Sabili Bandung menggelar kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan yang diikuti oleh 647 mahasiswa baru di Kampus STAI Sabili di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Sabtu (14/9/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG,iNews BandungRaya.id - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sabili Bandung melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK).

Kegiatan yang digelar di Kampus STAI Sabili di Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung ini, menghadirkan alumni-alumni berkualitas pada Sabtu (14/9/2024).

Ketua STAI Sabili Bandung, Dr. H. Yus Hermansyah mengatakan, kampus STAI Sabili Bandung telah menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) ditingkat pendidikan.

Maka dalam kegiatan tersebut menghadiri sejumlah alumni yang memiliki elektabilitas yang kompeten.

"Hari ini kita resmi memulai PBAK dan telah menyiapkan sumber daya manusia terbaik, baik dari dosen-dosen internal maupun dari UIN Bandung, untuk memberikan pengajaran yang berkualitas. Desain interior kampus juga telah kami perbarui untuk memberikan suasana belajar yang nyaman," tuturnya.

Dijelaskannya, kegiatan ini dilaksanakan di kampus STAI Sabili Jalan Soekarno Hatta Bandung. Hadir dalam kegiatan tersebut pejabat sementara Ketua DPRD Kota Bandung, Komandan Garnisun Kota Cimahi dan para alumni STAI Sabili.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para siswa baru sebanyak 647 mahasiswa. Itu jadi bukti jika saat ini kepercayaan masyarakat terhadap STAI Sabili semakin meningkat, yakni dengan banyaknya siswa baru yang masuk di STAI Sabili Bandung.

Yus menyebutkan ada beberapa program studi di STAI Sabili yang bisa diikuti oleh mahasiswa baru. Di antaranya Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD).

Lebih lanjut, Yus menjelaskan bahwa PBAK bukan sekadar kegiatan orientasi, melainkan merupakan salah satu syarat untuk mengikuti sidang skripsi kelak.

"PBAK ini bertujuan untuk mengenalkan mahasiswa baru pada budaya akademik dan kemahasiswaan di STAI Sabili Bandung. Selain itu, kegiatan ini juga penting untuk membentuk karakter mahasiswa yang unggul dan siap menghadapi tantangan dunia kerja," tuturnya.

Lebih jauh dia juga menyampaikan bahwa STAI Sabili Bandung berkomitmen untuk mencetak lulusan yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademik yang kuat, tetapi juga memiliki pengalaman organisasi yang mumpuni.

"Kami berharap para alumni STAI Sabili Bandung dapat berkontribusi secara aktif dalam pembangunan bangsa," tandasnya.

Sebagai informasi, dalam acara pembukaan PBAK ini juga dilakukan pembentukan Ikatan Alumni STAI Sabili Bandung yang akan dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Bandung. Hal ini menunjukkan bahwa STAI Sabili Bandung memiliki jaringan alumni yang luas dan berpengaruh. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut