get app
inews
Aa Read Next : Tak Jadi Calon di Pilkada, Anies Baswedan Akui Menyesal

Erwan Sambut Baik Dukungan 120 Ribu Komunitas Brader

Sabtu, 14 September 2024 | 20:22 WIB
header img
Calon Wakil Gubernur Erwan Setiawan menyambut baik dukungan dari komunitas motor Gede Brader atau Barisan Relawan Edi Erwan, yang dideklarasikan di 911 Coffee, Bandung, Sabtu (14/9/ 2024).

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA.ID— Calon Wakil Gubernur Erwan Setiawan menyambut baik dukungan dari komunitas Motor Gede Brader atau Barisan Relawan  Dedi-Erwan yang dideklarasikan di 911 Coffee, Bandung, Sabtu (14/9/ 2024). Brader merupakan komunitas biker motor gede di Jawa Barat  

Ketua Brader  Riezka Rahmatiana menjelaskan,  Brader dibentuk pada  Agustus dan pelantikan  pada 8 September 2024, dengan tujuan untuk mendukung dan mengawal Dedi Erwan Maju  menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. Komunitas ini terdiri dari berbagai komunitas motor, seperti komunitas motor, padepokan silat, dan Gen Z.

 

"Anggota kami sudah mencapai 120 ribu dan akan terus bertambah. Kami juga membantu membangun opini masyarakat untuk memilih Dedi-Erwan," katanya. Riezka mengeklaim, Brader sebagai relawan terbesar untuk Dedi-Erwan.

 

Ngopi Dewan

Dalam acara Ngopi Pagi bareng Dedi-Erwan, Calon Wakil Gubernur Erwan Setiawan minta masukan dari generasi gen Z dalam membangun Jawa Barat.

Erwan juga menyoroti infrastruktur yang belum merata sehingga masyarakat banyak yang menurun minatnya untuk berekreasi di tempat tempat wisata di Jawa Barat dan memerlukan perbaikan infrastruktur di area tempat wisata. Halini perlu ditingkatkan agar ekonomi masyarakat turut terangkat.

 

Erwan juga meminta  komunitas Brader agar mengawal, bukan hanya sampai selesai Pilkada  tetapi turut mengawal program-program program pembangunan di Jawa Barat ke depan.

 

Ia menyampaikan beberapa program akan secepatnya memperbaiki perekonomian Jawa Barat sehingga daya beli masyarakat semakin meningkat. Di tiap desa akan ada pelatihan-pelatihan entrepreneur sehingga UMKM  semakin berkembang dan program  Opov atau one product one village ini betul-betul nanti bisa dilaksanakan di Jawa Barat.

 

Mantan Wakil Bupati Sumedang itu berharap  para pengusaha   yang sudah berhasil ini bisa memberikan kiat-kiat sukses mereka kepada UMKM yang ada di Jawa barat terutama yang ada di desa-desa, sehingga UMKM yang ada di desa bisa meningkatkan produksinya  maju dan sukses.

 

Ia mengatakan, selama ini yang menjadi keluhan UMKM di desa adalah pemasarannya yang masih terkendala.

 

Terkait  infrastruktur ke depan Erwan ingin mengintegrasikan jalan nasional dan jalan provinsi. "Kalau jalan nasional  sudah mulus 90% lebih, tinggal nanti jalan-jalan provinsi.  Setelah  jalan-jalan provinsi kita koordinasi dengan kota kabupaten. Kemudian kabupaten/kota  integrasikan juga ke desa-desa, terutama  ke sentra-sentra ekonomi baik itu ke tempat wisata maupun ke tempat-tempat pertanian sehingga hasil pertanian Jawa Barat ini bisa lebih maksimal lagi," katanya.

 

Erwan mengatakan,  Mayor Jenderal TNI (Purn.) Dwi Jati Utomo telah ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Dedi Mulyadi-Erawan Setiawan. 

 Erwan membeberkan, penunjukkan  Dwi Jati sebagai Ketua Tim Pemenangan sudah disepakati  semua partai pengusung dan partai pendukung.

“Itu sudah menjadi kesepakatan dari semua partai pengusung dan pendukung ketika rapat kami menunjuk Pak Mayjen TNI (Purn.) Dwi Jati sebagai ketua tim kami,” tutur Erwan.

Ia menambahkan,  Dwi Jati siap untuk ditugaskan sebagai ketua tim pemenangan pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan.  

Terkait Hasil survey yang dilakukan pada tanggal 2 September sampai dengan 9 September elektabilitas pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Pilkada Jawa Barat 2024 adalah yang tertinggi berdasarkan survei yang dirilis oleh Indikator Politik Indonesia. Elektabilitas Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan adalah 77,81 persen, unggul diantara calon atau kandidat lainnya.

Namun Erwan mengingatkan relawan untuk tetap menjaga momentum kemenangan yang sudah dekat. "Jangan terlalu percaya diri dan jumawa, tetap fokus dan solid  di wilayah masing-masing, baik di kota maupun kabupaten," katanya. ***

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut