get app
inews
Aa Read Next : Cegah Konflik, Masyarakat Diimbau Tak Bahas Politik di Masjid Jelang Pilkada

Bertemu Pengurus DMI KBB, Calon Bupati Didik Agus T Janji Tingkatkan Kualitas Masjid

Minggu, 15 September 2024 | 14:43 WIB
header img
Calon Bupati Bandung Barat Didik Agus T bertemu pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan pengurus Badan Koordinasi Majelis Ta'lim Masjid (BKMM), KBB, di Lembang, Minggu (15/9/2024). Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Calon Bupati Bandung Barat Didik Agus T bertemu pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pada kegiatan silaturahmi yang diadakan pada Minggu (15/9/2024) di Lembang tersebut juga sekaligus bertemu dengan pengurus Badan Koordinasi Majelis Ta'lim Masjid (BKMM) KBB.

Didik menyampaikan pentingnya peran Masjid dan juga DMI dalam menjaga moral masyarakat di era globalisasi seperti saat ini. Khususnya moral dan perilaku anak-anak muda yang akan jadi penerus bangsa ini ke depan.

Selain itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga menekankan peran masjid yang perlu dikuatkan bukan saja untuk beribadah sholat.

Tapi juga sangat strategis untuk pemberdayaan masyarakat bahkan menjaga stabilitas ekonomi masyarakat, dan berbagai kegiatan lainnya.

"Pemerintah daerah KBB ke depan harus dapat bergandeng tangan secara erat dengan pengurus masjid dan DMI dalam menaikkan IPM KBB yang saat ini masih di bawah rata-rata Provinsi di Jawa Barat," ucap calon bupati yang memiliki visi BENAHI ini.

Menurutnya, hal itu sangat mungkin bisa dilakukan mengingat masjid adalah salah satu elemen penting yang ada dan tersebar di seluruh wilayah. Mulai dari tingkatan kecamatan, desa, RW, hingga masjid RT.

Selanjutnya, Didik berjanji jika diberi amanah memimpin KBB bersama Wakil Bupati Gilang Dirga (Dilan), maka ke depan Pemda KBB akan memberikan support penuh untuk peningkatan kualitas masjid baik secara fisik, pelayanan, dan kualitas pengelolaannya. 

Pada kesempatan yang sama, di acara yang dihadiri para pengurus DMI kecamatan ini, Ketua DMI KBB menegaskan peran penting masjid yang harus terus ditingkatkan, dan DMI harus hadir untuk hal tersebut demi masyarakat KBB yang lebih baik lagi. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut