get app
inews
Aa Read Next : Demokrat Ingin Dadang Supriatna-Ali Syakieb Dapat Nomor Urut 1 di Pilkada Bandung

PTPN I Serahkan Bantuan Sembako ke Warga Terdampak Gempa di Kabupaten Bandung

Jum'at, 20 September 2024 | 13:25 WIB
header img
Rombongan PTPN I dan Region Head PTPN I Regional 2 meninjau lokasi bencana gempa bumi dan menyerahkan bantuan sembako ke warga terdampak di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Foto/Istimewa

BANDUNG,iNews BandungRaya.id - PTPN I menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak bencana gempa bumi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/9/2024).

Rombongan Tim Divisi Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Direktorat Hubungan Kelembagaan PTPN I bersama Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto, juga meninjau lokasi terdampak bencana di Desa Margamukti, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Pada kunjungan tersebut PTPN I menyalurkan bantuan berupa sembako dan selimut untuk keperluan warga terdampak bencana.

Kepala Desa Margamukti, Odang Kusnadi mengungkapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh pihak PTPN I.

"Bantuan dari PTPN I sangat berarti bagi masyarakat di Desa Margamukti, khususnya 717 KK yang terdampak bencana gempa," ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Region Head PTPN I Regional 2, Desmanto mengaku, turut berduka dengan terjadinya bencana alam gempa bumi yang berdampak kepada kerusakan sejumlah rumah dan infrastruktur umum.

"Kami berharap bantuan yang disalurkan ini mampu meringankan penderitaan masyarakat korban gempa terutama yang berbatasan langsung dengan wilayah operasi," tuturnya.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan magnitudo 5 skala richter mengguncang Kabupaten Bandung pada Rabu (18/9/2024) sekitar pukul 09.41 WIB. Gempa tersebut terjadi berulang hingga 8 kali dengan kekuatan beragam sesuai informasi yang disampaikan oleh BMKG.

Gempa tektonik itu teridentifikasi terjadi di darat pada jarak 24 kilometer tenggara Kabupaten Bandung dengan kedalaman 10 kilometer.

PTPN I sebagai salah satu sub holding Perkebunan Nusantara melalui program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan dalam pekan ini masih akan terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayah terdampak lainnya di Kabupaten Bandung. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut