get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kesadaran Politik, IPMAKAB Ajak Generasi Muda Berperan Aktif dalam Pilkada 2024

Bey Machmudin Ajak Warga Jabar Cek DPT untuk Pilkada 2024

Minggu, 22 September 2024 | 18:30 WIB
header img
Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta warga masyarakat untuk turut aktif melakukan pengecekan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada serentak 2024. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Penjabat Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin meminta warga masyarakat untuk turut aktif melakukan pengecekan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Bey meyakini dengan proses yang begitu panjang dan berjenjang dari tingkat kota dan kabupaten, penyelenggara pemilu yakni KPU telah menjalankan segala tahapan sesuai aturan.

Meski begitu, menurut Bey, keaktifan masyarakat perlu diimplementasikan sehingga bisa segera ditindaklanjuti apabila ada masalah.

"Data ini kan berjenjang, saya harap semua sudah terdaftarkan semuanya. Nanti masih ada situs untuk mengecek, ini salah satu bentuk demokrasi yang transparan. Proses begitu panjang, pasti sudah sesuai dengan aturan, semuanya kan ada, di dukcapil juga, bisa dicek juga secara online," kata Bey di sela Rapat Pleno penetapan DPT di Bandung, Minggu (22/9/2024).

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pleno penetapan DPT.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut