get app
inews
Aa Read Next : KH Aa Maulana Doakan Bakal Calon Bupati Didik Agus T untuk Benahi KBB

Temui Karyawan Perkebunan Montaya, Hengki Janjikan Hibah Ternak dan Peralatan Pertanian

Senin, 23 September 2024 | 09:24 WIB
header img
Bakal calon Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan ketika bersilaturahmi dengan para karyawan perkebunan yang diwakili SPBUN Montaya Gununghalu di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Bakal calon Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan melakukan sosialisasi dan silaturahmi di wilayah selatan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pada kunjungannya pasangan calon bupati dari pasangan HADE (Hengki Kurniawan-Ade Sudrajat) ini didampingi oleh anggota DPRD KBB Triana Kusman (PDIP) bersama Kamilia (NasDem), Jumat (20/9/2024).

Diawali dengan mengikuti shalat Jumat di Mesjid Agung Kecamatan Gununghalu, Hengki kemudian sempat bersilaturahmi dengan Manager Kebun Montaya, Hikmat Agustian.

Kemudian Hengki yang juga Duta Teh Indonesia bersama kedua Anggota DPRD tersebut berkesempatan menemui pengurus Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PTPN 1 Regional 2 Kebun Montaya di Desa Gununghalu, Kecamatan Gununghalu, KBB.

Puluhan pengurus SPBUN Montaya yang diketuai oleh Jajang yang mewakili ribuan karyawan perkebunan, menyampaikan aspirasi dan harapan agar ke depan apabila pasangan HADE terpilih jadi kepala daerah di KBB bisa turut memperhatikan kesejahteraan masyarakat kebun.

Menanggapi hal tersebut, Hengki menyampaikan terima kasih sudah diterima bersilaturahmi dengan para karyawan perkebunan yang diwakili SPBUN Montaya Gununghalu. Sekaligus mohon doa untuk bisa melanjutkan pengabdiannya menjadi bupati di KBB.

"Saya mohon doa restu untuk melanjutkan pengabdian menjadi bupati di KBB," ucap Hengki.

Dirinya juga menyampaikan alternatif agar kelak apabila terpilih kembali, karyawan bisa mendapat hibah ternak dan peralatan pertanian. Apabila PTPN punya kebijakan lain, agar karyawan tidak kehilangan pekerjaan.

"Memang misalnya PTPN, Perhutani atau Indonesia Power berhak bekerjasama dengan pihak ketiga untuk mendapatkan keuntungan. Tapi apabila PTPN memutuskan demikian, saya menyampaikan  alternatif agar para karyawan tidak kehilangan pekerjaan, kami dapat mengupayakan hibah ternak atau peralatan pertanian," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut anggota DPRD KBB dari PDIP Triana Kusman setelah menerima aspirasi dari karyawan perkebunan, menyampaikan rasa terima kasih atas diterimanya kehadiran Pak Hengki dan rengrengan kepada pengurus SPBUN Montaya Gununghalu.

Serta bersedia menindaklanjuti aspirasi karyawan sekaligus memohon doanya agar pasangan calon kepala daerah HADE terpilih pada Pilkada KBB 2024-2029.

"Terima kasih atas penerimaan masyarakat perkebunan kepada Pa Hengki. Insya Allah aspirasi bapak-bapak bisa ditindaklanjuti oleh DPRD, dan memohon doa agar HADE terpilih jadi Bupati dan Wakil Bupati di KBB," pungkasnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut