get app
inews
Aa Read Next : Bojan Hodak Beri Peringatan Keras untuk Mailson Lima

Dimas Drajad Bawa Persib Menang Tipis atas Persija di Babak Pertama Liga 1

Senin, 23 September 2024 | 16:35 WIB
header img
Persib Vs Persija. Foto: Dok. Persib.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib mengungguli Persija Jakarta 1-0 pada pertandingan pekan keenam Liga 1 2024/2025. Gol tunggal Persib di babak pertama dicetak Dimas Drajad.

Big match Persib vs Persija Jakarta tersaji di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Senin (23/9/2024).

Persib mencoba mengambil kendali permainan di awal laga. Namun, ancaman pertama justru datang dari Persija pada menit ketujuh.

Beruntung, kaki kiri Mendoza masih mampu menghalau sontekan pemain Persija yang mengarah ke gawangnya.

Peluang pertama Persib didapatkan pada menit 13 saat Beckham mengirimkan umpan ke kotak penalti. Sayang, tendangan voli KLok melambung tinggi di atas mistar gawang Persija.

Tiga menit berselang, tendangan bebas Del Pino masih bisa diantisipasi kiper Persija, Carlos Eduardo. Sedangkan tendangan jarak jauh Klok masih menyamping di menit 18.

Pada menit 22, sebuah kemelut di depan gawang Persija tak berakhir dengan gol karena sontekan Ciro Alves masih bisa diselamatkan Eduardo.

Empat menit berselang, tendangan jarak jauh Beckham masih melebar di sisi kiri gawang Eduardo.

Pada menit 28, Persija harus bermain dengan 10 orang menyusul pengusiran Firza Andika yang mendapatkan kartu kuning kedua yang berarti kartu merah dari wasit asal Malaysia, Muhammad Nazmi setelah menghalangi laju Beckham.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan Persib untuk memberikan tekanan. Hasilnya, pada menit 37, Persib membuka keunggulan melalui tendangan keras Dimas Drajad yang menaklukan kiper Persija Eduardo.

Setelah Persib sedikit menurunkan tekan. Hingga turun minum, Persib mampu mempertahankan keunggulan 1-0 atas Persija.

Dalam pertandingan ini, pelatih Persib, Bojan Hodak memainkan starter Kevin Mendoza; Nick Kuipers, Gustavo Franco, Kakang Rudianto, Muhammad Edo Febriansyah; Dedi Kusnandar, Marc Klok (c); Beckham Putra Nugraha, Tyronne Del Pino, Ciro Alves; Dimas Drajad.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut