get app
inews
Aa Read Next : Tak Jadi Calon di Pilkada, Anies Baswedan Akui Menyesal

Besok, KPU Jabar Ajak Cagub-Cawagub 2024 Hadiri Deklarasi Damai

Senin, 23 September 2024 | 23:01 WIB
header img
Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni. (Foto: tangkapan layar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat akan menggelar deklarasi damai yang melibatkan para kontestan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2024 yang berlangsung di Laswi Heritage, Kota Bandung, Selasa (24/9/2024) besok.

Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni mengajak, keempat pasangan cagub-cawagub Jabar 2024 untuk hadir dalam acara deklarasi damai.

"Kami hari ini mengumumkan untuk besok agar bisa datang pada acara deklarasi damai sesuai dengan tempat dan waktu yang telah kami berikan kepada masing-masing pasangan calon," ucap Ummi dalam rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut cagub dan cawagub Jabar 2024 di kantor KPU Jabar, Senin (23/9/2024) malam.

Sebelumnya, KPU Jabar menggelar pengundian nomor urut calon gubernur dan wakil gubernur Jabar 2024. Pengundian nomor urut dilakukan dalam rapat pleno terbuka yang dipimpin oleh Ketua KPU Jabar, Ummi Wahyuni.

"Dengan mengucapkan bismillah rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2024 yang dilaksanakan Senin 23 September 2024 dengan ini resmi saya buka," ucap Ummi, Senin (23/9/2024).

Dalam pengundian itu, pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan nomor urut 4, pasangan Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie nomor urut 3, pasangan Acep Adang-Gita KDI nomor urut 1, dan pasangan Jeje-Ronal nomor urut 2. Nomor urut pasangan Cagub-Cawagub Jabar 2024 itu kemudian ditetapkan oleh KPU.

"Berdasarkan pengundian nomor urut pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat ditetapkan nomor urut pasangan calon," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut