get app
inews
Aa Read Next : Brigjen TNI R Toto Aktaviana Jabat Kabinda Jabar Gantikan Ruddy Prasemilsa

Musim Pancaroba, Pj Gubernur Jabar Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Rabu, 25 September 2024 | 17:45 WIB
header img
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin. (Foto:Abbas)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatkan kewaspadaan mengingat saat dalam masa pancaroba.

Menurutnya, perubahan cuaca yang tidak menentu di masa pancaroba atau transisi dari musim kemarau ke musim hujan kerap sering menimbulkan berbagai berbagai penyakit bahkan potensi bencana alam.

“Pancaroba Tetap waspada. Tidak hanya pancaroba kan Jawa Barat juga rawan bencana, seperti Kab Bandung dan Garut,” kata Bey Machmudin, di Bandung, Rabu (25/9/2024).

Bey mengatakan Jawa Barat memiliki kondisi alam dengan struktur geografi yang kompleks. Hal itu juga menjadi salah satu daerah yang rawan bencana seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya. Hal 

Maka dari itu, lanjut Bey pihaknya bersama stakeholder terkait terus mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya mitigasi bencana.

“Maka perlu sosialisasi seperti ini gimana kalau ada bencana, kalau gempa gimana, jadi harus cari tempat aman, itu penting, semakin kesini harus hati-hati,” tandas Bey Machmudin. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut