get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada Serentak 2024, Dekan FH Uninus Bandung Beri Literasi Antihoaks ke Warga Desa

Begini Cara Pemkab Magetan Lawan Hoaks Politik Jelang Pilkada Serentak 2024

Minggu, 29 September 2024 | 21:35 WIB
header img
Hoaks sangat berbahaya, dapat memicu konflik dan memecahbelah masyarakat. (FOTO: ISTIMEWA)

MAGETAN, iNewsBandungRaya.id - Jelang Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 November 2024, hoaks menjadi ancaman yang harus dilawan. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) melakukan cara ini untuk melawan hoaks politik.

Bakesbangpol Magetan aktif melakukan sosialisasi dengan membagikan brosur guna meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap bahaya hoaks politik. Pembagian brosur tentang bahaya hoaks politik dilaksanakan di Alun-alun Magetan, Minggu (29/9/2024). 

Alun-alun Magetan dipilih karena Bakesbangpol bisa menjangkau lebih banyak warga untuk menyampaikan pesan penting mejelang Pilkada Serentak 2024.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Bakesbangpol Magetan Yok Sujarwadi mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar lebih waspada terhadap informasi tidak benar, khususnya hoaks politik.

“Kami ingin masyarakat memahami pentingnya mengecek kebenaran informasi sebelum mempercayai dan menyebarkannya, terutama saat mendekati pilkada. Warga diimbau mencermati rekam jejak dan visi dan misi pasangan calon (paslon) dengan bijak,” kata Plt Kepala Bakesbangpol Magetan. 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut