get app
inews
Aa Read Next : Lanud Husein Sastranegara Dukung Penerbangan Demo Udara HUT ke-79 TNI

Ribuan Warga Bandung Serbu Open Base Lanud Husein, Antusias Lihat dari Dekat Alutsista Udara TNI

Minggu, 06 Oktober 2024 | 13:12 WIB
header img
Ribuan warga Bandung menyerbu acara Open Base Lanud Husein untuk melihat dari dekat alutsista udara milik TNI. (FOOT: Pentak Lanud Husein Sastranegara)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ribuan warga Kota Bandung dan sekitarnya menyerbu acara Open Base Lanud Husein Sastranegara, Sabtu (5/10/2024). Mereka antusias melihat dari dekat alat utama sistem persenjataan (alutsista) udara TNI.

Acara open base itu digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-79 TNI. Sejak pagi, warga berdatangan dan memadati area Lanud Husein Sastranegara. Open base ini menjadi momen istimewa bagi warga Bandung dan sekitarnya untuk melihat lebih dekat berbagai persenjataan udara milik TNI. Di antaranya, C-130 Hercules, CN-295, CN-235 dan NC-212i.

Alutsista udara TNI itu berpartisipasi dalam demo udara pada peringatan HUT ke-79 TNI di Jakarta. Pengunjung tidak hanya melihat, tetapi juga mendapatkan kesempatan berinteraksi langsung dengan prajurit TNI yang bertugas dan memperoleh penjelasan mengenai fungsi dan kegunaan alutsista udara yang dipamerkan.

Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb Alfian mengatakan, acara Open Base Lanud Husein bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, sekaligus memberikan edukasi tentang kekuatan pertahanan udara yang dimiliki TNI.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada masyarakat. Kami ingin masyarakat lebih mengenal TNI dan bagaimana kami menjaga keamanan dan kedaulatan negara ini. Kami juga berharap, generasi muda terinspirasi untuk ikut membangun bangsa melalui jalur pertahanan negara,” ujar Kolonel Pnb Alfian.

Danlanud berharap, melalui acara ini, masyarakat semakin memahami peran strategis TNI dalam menjaga kedaulatan udara Indonesia dan semakin mendukung TNI dalam menjalankan tugasnya.

Andi (35), pengunjung, mengaku sangat terkesan dengan Open Base Lanud Husein ini. “Ini pengalaman luar biasa, terutama bagi anak-anak. Mereka bisa melihat langsung alutsista udara yang biasanya hanya nonton di televisi. Saya sangat mengapresiasi Lanud Husein Sastranegara membuka kesempatan ini bagi masyarakat,” kata Andi.
 

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut