get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Curi Poin dari Arab Saudi dan Australia, Pengamat Evaluasi Serangan Masih Tumpul

Dokter Timnas Indonesia Akan Periksa Kondisi Maarten Paes Setibanya di Bahrain

Selasa, 08 Oktober 2024 | 09:01 WIB
header img
Maarten Paes. (Foto: PSSI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menyatakan, tim sedang menunggu kedatangan penjaga gawang, Maarten Paes jelang pertandingan lanjutan putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain pada 10 Oktober 2024 pukul 23.00 WIB mendatang.

Sumardji mengungkapkan, pihaknya terus menjalin komunikasi terkait proses pemulihan cedera ringan pada bagian pergelangan tangan yang dialami pemain asal klub FC Dallas tersebut.

“Maarten Paes besok siang, sekitar pukul 14.40 akan tiba di Bahrain. Tetapi tadi kami minta dokter tim (FC Dallas) untuk berkoordinasi dan cek kondisi terakhir sebelum terbang. Kalau kondisinya, semakin hari semakin membaik,” ucap Sumardji di sela-sela sesi latihan kedua Timnas di Bahrain, Senin (8/10/2024).

Setibanya di Bahrain, Paes akan menjalani pemeriksaan lanjutan bersama dengan dokter tim. Hal ini menjadi pemeriksaan penting untuk menentukan ketersediaan Paes di pertandingan versus Bahrain nantinya.

“Biar bagaimanapun besok ketika Maarten datang dokter akan langsung memeriksa kondisi terkininya seperti apa dan setelah itu baru bisa kita lihat apakah bisa dimainkan atau tidak,” ungkapnya.

Di sisi lain, Sumardji optimistis dengan kondisi fisik para pemain lainnya. Dirinya menilai para pemain sangat menikmati sesi latihan tanpa terlihat adanya beban.

“Alhamdulillah kalau kondisi keseluruhan tim semuanya sangat baik, ini juga adalah latihan kedua tetapi ini hampir lengkap karena sudah 26 pemain yang bergabung sedangkan kemarin baru 15 pemain yang hadir. Kita melihat pemain berlatih dengan riang dan gembira,” tuturnya.

“Dan puji syukur tidak ada yang cedera, semuanya dalam kondisi baik dan dukungan dari ketua umum PSSI, Pak Erick Thohir kepada kami semua sangat luar biasa. Harapannya tanggal 10 melawan Bahrain, tim bisa tampil all out dan membawa pulang poin,” tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut