get app
inews
Aa Read Next : Calon Bupati Bandung Barat Didik Agus T Didoakan Aa Gym, Ini Petuah yang Diberikan

Kampanye di Cipongkor Cabup Didik Agus T Borong Cilok, Bukti Dukung Pengusaha Kecil

Sabtu, 12 Oktober 2024 | 10:57 WIB
header img
Calon Bupati Bandung Barat, Didik Agus T ketika kampanye di Kecamatan Cipongkor dan memborong cilok dari salah seorang penjual sebagai upaya memperhatikan pelaku usaha kecil dan UMKM. Foto/Istimewa

BANDUNG BARAT,iNews BandungRaya.id - Ada momen mengharukan saat Calon Bupati Bandung Barat, Didik Agus T berkampanye di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Calon bupati (cabup) yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Bandung Barat Gilang Dirga itu memborong cilok yang dijajakan oleh salah seorang pedagang keliling yang kebetulan bertemu saat kampanye di Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, KBB, baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, Didik juga sempat berkomunikasi dengan penjual cilok keliling yang bernama Oman tersebut. Dia mengaku telah berjualan menjajakan cilok dengan berkeliling dari sejak 2019 saat wabah COVID-19 melanda.

Itu menjadi usaha yang dilakoni untuk menafkahi keluarganya. Oman menjual ciloknya Rp1.000 per butir. Hasil keuntungannya meskipun tidak seberapa, tapi bagi dirinya sangat berarti. Istilahnya meskipun tak seberapa yang penting berkah.

Saat bertemu dengan cabup dari pasangan DILAN (Didik-Gilang), cilok milik Oman masih tersisa sekitar 150. Semuanya langsung habis diborong oleh Cabup Didik dan dibagikan untuk masyarakat sekitar.

"Saya beli semua ya, untuk dibagi-bagi sama bapak-bapak dan ibu-ibu," kata Didik sembari mendoakan Oman agar menjadi pengusa yang sukses.

Menurut politisi dan kader PKS KBB ini, dengan membeli dagangan dari pedagang kecil setidaknya dirinya bisa berbagi kebahagian dan mendukung usaha kecil lokal di KBB.

Dia juga mengajak segenap lapisan masyarakat di KBB untuk mengambil peran masing-masing dengan potensinya, guna membangun ekonomi di lingkungan sekitar dengan cara sederhana namun berarti.

"Setiap yang kita beli menjadi bentuk kepedulian terhadap para pedagang yang mengandalkan usaha sederhana mereka untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari," tuturnya. (*)

Editor : Rizki Maulana

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut