get app
inews
Aa Read Next : Yoshua Putra Maruarar Sirait Sukses Gelar Pesta Rakyat di Majalengka

Cagub Dedi Mulyadi Berkomitmen Naikkan Anggaran Rutilahu di Jabar

Senin, 14 Oktober 2024 | 19:00 WIB
header img
Cagub Dedi Mulyadi. Foto: Instagram @dedimulyadi71.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 4, Dedi Mulyadi mengatakan, akan menambah anggaran perbaikan rumah tidak layak huni (Rutilahu). Ia tak ingin rumah pejabat bagus, tetapi milik rakyat nyaris ambruk.

Hal tersebut diungkapkan Dedi Mulyadi atau yang akrab disapa KDM usai menghadiri acara Pesta Rakyat dan Senam Sehat di Lapangan Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Minggu (13/10/2024). 

KDM mengatakan, standar rutilahu akan ia naikkan minimal Rp 50 juta. Jumlah tersebut bisa ditambah dari anggaran kabupaten/kota Rp 25 juta dan desa Rp 5 juta.

"Jangan hanya tunjangan pejabat dan anggota dewan yang ditambah, tapi rutilahu juga harus ditambah. Jangan sampai rumah pejabatnya pada bagus, sedangkan rumah rakyatnya nyaris ambruk," ucap KDM.

Ditemui usai acara, KDM akan mengentaskan ragam permasalahan kemiskinan di wilayah Cirebon Raya, termasuk Majalengka. Salah satu caranya dengan memperbaiki irigasi untuk menunjang sektor pertanian.

Kemudian, ia juga akan mendorong sektor industri tumbuh agar bisa menyerap banyak tenaga kerja. Begitupun untuk Bandara Kertajati akan terus dikembangkan untuk menunjang sektor investasi tumbuh.

"Rumah rakyat miskin kita perbaiki dengan standar minimal Rp 59 juta, jaringan air bersih diperbaiki, anak-anak dijamin pendidikannya, lapangan kerja kita buka seluas-luasnya, dan kemudian rakyat kita dorong untuk produktif," ujarnya.

"Saya yakin dengan itu problem kemiskinan akan selesai. Kalau itu semua jalan, masih miskin juga berarti rakyatnya kedul (malas) pungkas Kang Dedi Mulyadi.

Selain KDM, pesta rakyat yang digelar oleh Relawan Sahabat Yoshua Sirait, putra sulung Maruarar Sirait itu juga dihadiri oleh Cabup-Cawabup Majalengka Eman Suherman dan Dena M Ramdhan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut