get app
inews
Aa Read Next : Tyronne del Pino Jadi Pemain Penting Persib Musim Ini

Pelatih Persib Ajak Pemain Junior Asah Kemampuan di Sesi Latihan Tim Senior

Rabu, 16 Oktober 2024 | 17:00 WIB
header img
Dua pemain muda, M. Bagus Cahaya Islami dan Zulkifli Lukmansyah berlatih bersama tim senior. (PERSIB.co.id/Barly Isham).

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib kembali melibatkan para pemain juniornya dalam sesi latihan tim senior. Dalam beberapa sesi latihan terakhir, dua pemain dari Persib U-20, Zulkifli Lukmansah dan M. Bagus Cahaya Islami, serta seorang pemain dari klub satelit, Bandung United, M. Zidan Jaelani Lestaluhu, tampak bergabung.

Pelibatan pemain Akademi Persib dan klub satelit ini merupakan bagian dari komitmen Persib terhadap pengembangan pemain muda yang diharapkan dapat mengharumkan nama klub dan Indonesia di masa depan.

Pelatih Persib, Bojan Hodak menjelaskan bahwa ketiga pemain muda tersebut sudah menjalani beberapa sesi latihan bersama, termasuk dilibatkan dalam gim internal.

Bojan Hodak menegaskan bahwa para pemain ini diikutsertakan untuk merasakan atmosfer latihan dan pertandingan bersama tim senior dan tentu saja, ini akan menjadi catatan tim pelatih.

“Beberapa pemain muda yang ikut bersama kami mengikuti laga (gim internal) dan kami melibatkannya untuk melihat apakah mereka bisa mengikuti dan beradaptasi di tim utama,” kata Hodak, dikutip dari laman resmi Persib, Rabu (16/10/2024).

Zulkifli merupakan pemain berposisi penyerang, sementara Bagus dan Zidan biasa bermain di lini tengah. Mereka dilibatkan dalam program pembinaan berkelanjutan Persib.

Dalam skuad Persib saat ini, terdapat sejumlah pemain muda yang dipromosikan dari tim junior setelah menjalani program latihan bersama, seperti M. Adzikry Fadlillah, Ferdiansyah, Faris Abdul Hafidz, Sheva Sangasi, Fitrah Maulana dan Kakang Rudianto.

Jauh sebelum itu, ada nama-nama beken di kancah sepak bola nasional yang merupakan jebolan pembinaan Persib, di antaranya Febri Hariyadi, Henhen Herdiana dan Beckham Putra Nugraha.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut