get app
inews
Aa Read Next : Sebut Pasar Sebagai Denyut Nadi Ekonomi Warga, Gita KDI Janji Revitalisasi Pasar Induk Cianjur

Cawagub Gita KDI Dorong Peran Perempuan dalam Pembangunan Daerah di Jabar

Kamis, 17 Oktober 2024 | 16:15 WIB
header img
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id – Calon Wakil Gubernur Jawa Barat nomor urut satu, Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI, menegaskan pentingnya pemberdayaan perempuan dalam mendorong pembangunan yang berkelanjutan di daerah.

Dalam kunjungannya ke Bekasi, ia mengajak kaum ibu untuk berperan aktif dalam pembangunan, terutama di desa-desa yang menjadi tulang punggung ekonomi lokal.

"Ibu-ibu memiliki peran strategis dalam menentukan arah pembangunan. Keterlibatan perempuan dalam politik sangat penting untuk memastikan suara dan kepentingan kita terwakili dalam setiap kebijakan yang diambil," ungkap Gita, di Bekasi, Kamis (17/10/2024).

Selain itu, Gita juga menyoroti isu single mom yang sering kali terpinggirkan dalam kebijakan pemerintah. Ia berkomitmen untuk memberikan program konkret yang mendukung kesejahteraan mereka.

"Melalui program Kartu Jabar Bahagia, kami akan memberikan akses yang lebih baik terhadap pelayanan kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi bagi single mom. Ini adalah langkah nyata untuk membantu mereka mengatasi tantangan dan memberikan kehidupan yang lebih baik bagi anak-anak mereka," jelasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut