get app
inews
Aa Read Next : Deklarasi Dukungan, 18 Simpul Relawan Anies Baswedan Jadi Harapan Baru Kemenangan ASIH

Kolaborasi Jabar dan Semenanjung Izu Jepang Diharapkan Tingkatkan Wisata Geopark Ciletuh

Kamis, 17 Oktober 2024 | 20:00 WIB
header img
Sekda Jabar, Herman Suryatman. Foto: ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemprov Jabar sepakat untuk memperpanjang kerja sama dengan Geopark Semenanjung Izu dalam pengembangan manajerial dan pengelolaan teknis Geopark Ciletuh, Kabupaten Sukabumi.

Kesepakatan perpanjangan kerja sama dilakukan oleh Sekda Jabar, Herman Suryatman, dengan pengelola Geopark Semenanjung Izu di Prefektur Shizuoka, Jepang, pada Rabu (16/10/2024).

Kerja sama ini akan berlangsung selama lima tahun dan mencakup peningkatan kemampuan manajerial serta teknis pengelolaan geopark, termasuk pengembangan manajemen sumber daya manusia (SDM) dan optimalisasi potensi geopark dalam dimensi biodiversitas, keberagaman budaya dan geodiversitas.

Pemprov Jabar juga akan memanfaatkan kerja sama ini untuk mengembangkan geopark sebagai destinasi wisata unggulan di masa depan.

“Kerja sama dengan Izu Peninsula Geopark yang telah berjalan baik ini merupakan langkah penting bagi Jawa Barat. Melalui kolaborasi ini, kami mendorong pengelolaan geopark di Jawa Barat secara profesional, baik dari aspek manajerial, teknis, maupun sumber daya manusianya," ujar Herman Suryatman.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut