get app
inews
Aa Read Next : Hasil Babak Pertama Timnas Indonesia vs China: Garuda Tertinggal 0-2

Persib Unggul  1-0 atas Persebaya di Babak Pertama Liga 1

Jum'at, 18 Oktober 2024 | 16:40 WIB
header img
Gelandang Persib, Edo Febriansah merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung. (PERSIB.co.id/Barly Isham).

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib mengguli Persebaya Surabaya 1-0 pada babak pertama pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2024/2025. Satu gol Pangeran Biru dibuat Edo Febriansah di menit 22.

Big match antara Persib vs Persebaya tersebut berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Jumat (18/10/2024).

Menghadapi Persebaya di laga tanpa penonton, Persib menurunkan Kevin Mendoza sebagai penjaga gawang. Di lini belakang, ada trio Kakang Rudianto, Nick Kuipers dan Mateo Kocijan.

Di lini tengah, tim Pangeran Biru memainkan Henhen Herdiana, Tyronne del Pino, Dedi Kusnandar dan Edo Febriansah untuk mendukung Beckham Putra, Mailson Lima dan Ciro Alves di lini depan.

Persib langsung menekan sejak kick-off. Di sisi lain, Persebaya pun tak segan melancarkan serangan balik hingga di menit 22, Edo Febriansah melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti untuk membawa Persib unggul 1-0.

Tertinggal lebih dulu, Persebaya pun berusaha untuk menyamakan kedudukan. Di menit 28, Moh. Rashid melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun, Mendoza dengan sigap mampu mengantisipasinya.

Di menit 43, Persebaya kembali mengancam melalui tendangan bebas Francisco Rivera. Umpan pemain bernomor punggung 7 Bajul Ijo itu mengirimkan bola ke dalam kotak, tapi Nick Kuipers dengan cepat menghalaunya.

Setelah tambahan waktu tiga menit, babak pertama pun berakhir. Persib masih unggul 1-0 atas Persebaya Surabaya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut