get app
inews
Aa Read Next : Rasakan Manfaat Kartu Tani Sibedas, Wawan Gunawan Harap Program Bupati Bandung Dilanjutkan

Komisi II DPRD Jabar Dorong Kesejahteraan Pertani

Selasa, 22 Oktober 2024 | 21:06 WIB
header img
Ketua Komisi II DPRD Jabar, Bambang Mujiarto. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id  - Komisi II DPRD Jawa Barat mendorong kesejahteraan bagi kalangan pelaku pertanian agar produktivitas pertanian di Jabar lebih optimal.

Hal itu diungkapkan Ketua Komisi II DPRD Jabar, Bambang Mujiarto saat Pembahasan RAPBD TA 2025 yang berlangsung di UPTD Balai Tanaman Pangan Dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat, Selasa (22/10/2024).

Bambang menuturkan, salah satu persoalan di Jawa Barat dengan cakupan wilayah yang begitu luas, pertanian khususnya pangan masih menjadi salah satu sektor perekonomian primadona di Jawa Barat. 

"Bukan hanya mengejar target untuk meningkatkan produktivitasnya saja, tetapi para pelaku usahanya dalam hal ini kalangan petani juga mendapatkan manfaat dari program dan kegiatan yang akan dilaksanakan," tutur Bambang. 

Bambang menjelaskan, sebagai pahlawan pangan Indonesia, para petani ini juga harus diperhatikan, lebih sejahtera dan dalam konteks keimanannya harus terjamin. Ini semua perlu didorong oleh semua elemen terutama Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat. 

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut