get app
inews
Aa Read Next : Persib Unggul 1-0 atas Lion City Sailors di Babak Pertama ACL 2

Dimas Drajad Kartu Merah, Persib vs Lion City Sailors Berakhir Imbang 1-1

Kamis, 24 Oktober 2024 | 21:15 WIB
header img
Striker Persib, Ciro Alves berhadapan dengan kiper Lion City Sailors. (Foto: Persib/Barly Isham)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Persib harus puas dengan hasil imbang saat menjamu Lion City Sailors pada pertandingan ketiga Grup F AFC Champions League (ACL) Two, Kamis (24/10/2024).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat itu, laga berakhir dengan skor 1-1. Sejatinya, Persib unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Tyronne del Pino di menit 43.

Namun, Lion City Sailors mampu membalasnya lewat gol Wright pada menit 49. Selain itu, laga ini juga diwarnai dua kartu merah.

Jalannya pertandingan, Persib memainkan Kevin Mendoza sebagai kiper sejak menit pertama. Gustavo Franca juga kembali bermain setelah absen karena cedera. Ia didampingi Kakang Rudianto dan Nick Kuipers.

Pangeran Biru juga memainkan Henhen Herdiana, Edo Febriansah, Dedi Kusnandar dan Marc Klok untuk membantu Tyronne del Pino, Ciro Alves dan Dimas Drajad sebagai penghuni lini serang.

Di awal-awal laga, Persib mendapat peluang dari Del Pino yang berada di dalam kotak penalti. Tapi, tembakannya hanya mengenai jala gawang bagian luar.

Di menit 27, sepak pojok Marc Klok mengarah langsung ke gawang, tapi bola bisa ditepis kiper Lion City, M. Izwan.

Di menit 43, kebuntuan pecah setelah Tyronne menuntaskan umpan terobosan Dimas Drajad. Setelah tambahan waktu satu menit, babak pertama pun berakhir.

Memasuki babak kedua, Lion City Sailors memulai laga dengan apik. Pertandingan baru berjalan empat menit, mereka berhasil menyamakan kedudukan lewat aksi Bailey Wright pada menit ke-49. Dia berhasil menyambut tendangan bebas dari sisi kiri gawang.

Tensi permainan meningkat setelah itu. Selang semenit kemudian, petaka datang ke kubu Persib.

Persib terpaksa bermain dengan 10 orang saja. Penyebabnya, Dimas Drajad mendapat kartu merah dari wasit usai kedapatan sengaja menanduk muka Bailey Wright.

Setelah itu, jual beli serangan tersu tersaji. Tetapi, 10 pemain Persib Bandung bisa tampil tangguh hingga tak kebobolan satu gol pun lagi.

Jelang akhir laga, Lion City Sailors juga dipaksa bermain dengan 10 orang juga. Sebab, Ramselaar dikartu merah wasit pada masa injurty time usai melanggar keras Edo Febriansah.

Tak lama kemudian, wasit membunyikan peluit panjang. Skor 1-1 pun bertahan hingga akhir laga.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut