get app
inews
Aa Text
Read Next : Komando Operasi Habema Tumpas 3 Anggota KKB di Tigilobak Puncak, Sita Senjata SS2 V4

Gaya Hidup Pawrent Makin Hits, Event Ini Bukti Anjing Juga Butuh Healing!

Jum'at, 01 Agustus 2025 | 13:54 WIB
header img
Roccommunity dari Rocco sukses hadirkan edukasi, hiburan, dan kampanye kemanusiaan untuk pawrent dan anabul. Foto: Ist.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Roccommunity, event komunitas anjing dari merek makanan hewan ternama Rocco milik CPPETINDO, sukses digelar di Chilidog House, Jakarta Utara.

Berbeda dari kegiatan komunitas hewan peliharaan pada umumnya, Roccommunity menghadirkan pengalaman yang menyeluruh, menggabungkan edukasi, hiburan, serta kegiatan interaktif yang mempererat hubungan antara pemilik anjing (pawrent) dan anabul tercinta.

Lebih dari 60 pawrent hadir bersama anjing kesayangannya, ditambah dukungan dari sejumlah komunitas pecinta anjing dari Jakarta dan sekitarnya. Acara ini merupakan bagian dari rangkaian roadshow nasional Rocco yang menargetkan 9 kota besar di Indonesia sepanjang 2025.

Nutrisi Seimbang Jadi Fokus Edukasi Roccommunity

Salah satu agenda utama dalam Roccommunity adalah Pawcademy, sesi edukasi interaktif yang mengulas pentingnya pemberian nutrisi yang tepat bagi anabul. Hadir sebagai narasumber, drh. Neno Sukelan, Scientific Expert CPPETINDO, bersama Vania Devina, Brand Executive Rocco.

Dalam diskusinya, mereka menyoroti peran nutrisi yang mengandung Nukleotida, Omega 3 & 6, dan multivitamin dalam menjaga kesehatan mental dan fisik anabul.

"Merawat anjing bukan sekadar memberi makan atau bermain. Ada tanggung jawab besar untuk memastikan kualitas hidup mereka, termasuk dari sisi gizi,” ujar drh. Neno.

Pawrent juga mendapat kesempatan berkonsultasi langsung terkait kondisi dan kebutuhan nutrisi anabul masing-masing. Hal ini menegaskan komitmen Rocco untuk hadir sebagai partner hidup sehat bagi anabul, bukan sekadar produsen makanan.

Keseruan dan Interaksi Jadi Magnet Utama

Roccommunity juga diramaikan berbagai aktivitas menarik seperti Pawrace, lomba makan tercepat antar anabul, serta Paws & Play, kompetisi interaktif yang menguji kekompakan antara pawrent dan anjingnya.

Tak ketinggalan, Paws-Formance Show: Weekend with Rocco, parade busana untuk anabul yang menampilkan kreativitas kostum serta pelatihan kepatuhan.

“Acaranya fun banget, bisa main sambil belajar. Rocco juga bagi-bagi hadiah keren,” kata salah satu pawrent yang hadir.

Tidak hanya komunitas anjing, masyarakat umum pun ikut merasakan manfaat kehadiran hewan peliharaan yang bisa menurunkan stres dan menumbuhkan empati.

Kampanye Kemanusiaan: Anti Jagal, Mari Jaga

Dalam momentum ulang tahun ke-3 Rocco, Roccommunity juga memperkenalkan kegiatan Rocco’s Bark Day Virtual Run 5K #THREEMakasihRoccers. Lewat aplikasi IRACE, pawrent bisa ikut berlari bersama anabul dari mana saja. Tiket tersedia di aplikasi IRACE atau melalui link bit.ly/RoccoVirtualRun.

Selain itu, Rocco juga menggaungkan kampanye Anti Jagal Mari Jaga, sebagai bentuk seruan terhadap praktik penjagalan anjing yang masih terjadi di Indonesia. Publik diajak menandatangani petisi di roccodog.id/petisi untuk mendukung percepatan pengesahan RUU larangan konsumsi daging anjing.

Rocco Hadirkan Komunitas Anabul yang Sehat dan Bahagia

Menurut Clairine Winata, Junior Brand Manager CPPETINDO, Roccommunity adalah bentuk nyata komitmen Rocco terhadap komunitas pecinta anjing.

“Kami ingin Roccommunity menjadi ruang bagi pawrent dan anabul untuk belajar, bermain, dan tumbuh bersama. Bukan sekadar acara, tapi ekosistem sehat dan bahagia.”

Dengan rencana ekspansi ke berbagai kota besar, Rocco berharap dapat terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesejahteraan hewan peliharaan dalam meningkatkan kualitas hidup manusia.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut