get app
inews
Aa Read Next : Kekalahan Pertama Persib di ACL 2, Bojan Hodak Akui Kualitas Port FC

Berkah Ramadan, Geo Dipa Bagi-bagi Sembako-Beasiswa untuk Warga Sekitar PLTP Patuha 

Jum'at, 22 April 2022 | 22:22 WIB
header img
PT Geo Dipa Energi (Persero) bagi-bagi sembako hingga beasiswa kepada warga sekitar PLTP Patuha

BANDUNG, INEWS.ID - PT Geo Dipa Energi (Persero) memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan 2022 yang penuh berkah dengan cara berbagi kepada masyarakat.  Dalam momentum Ramadan tahun ini, Geo Dipa membagikan 4.400 paket sembako dan 325 paket santunan untuk anak kurang mampu serta beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi di sekitar wilayah kerja Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha.

Kegiatan sosial tersebut digelar selama dua hari berturut-turut di tiga desa di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, yakni Desa Sugihmukti dan Alamendah, 19 April 2022 serta Desa Panundaan, 20 April 2022 lalu. 

"Alamdulillah program tahunan kami yaitu pembagian sembako serta santunan telah dibagikan di bulan penuh berkah ini dan berharap dengan adanya Geo Dipa, dapat terus membawa manfaat untuk masyarakat di sekeliling perusahaan," ujar General Manager PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, Ilen Kardani dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022). 

Selain itu, dengan mengusung tema yang sama, yakni "Geo Dipa Berbagi", di bulan Ramadan kali ini, Geo Dipa juga melaksanakan program Berbagi Takjil Gratis yang dilaksanakan mulai tanggal 11-18 April 2022.

Sebanyak 1.000 paket lebih takjil telah disebarkan diberbagai titik salah satunya yaitu di daerah Kp. Kendeng dan Kp. Camara, Citiwu, Rest Area Alamendah, Rest Area Pasirjambu, serta berkontribusi dalam pembagian takjil di masjid-mesjid yang bekerjasama dengan Kecamatan Ciwidey.

Program ini menurutnya merupakan kegiatan rutin dari rangkaian Safari Ramadan yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian Geo Dipa kepada masyarakat sekitar dan juga apresiasi atas kolaborasi yang sudah lama terjalin dengan baik.

Dia menerangkan, saat ini, di PLTP Patuha terdapat satu pembangkit listrik sebesar 55 MW serta sedang dibangun pembangkit listrik yang kedua dengan kapasitas yang sama, sehingga ke depan total energi listrik yang dapat dihasilkan mencapai 110 MW.

"Mohon doanya, mudah-mudahan dengan bertambahnya kapasitas listrik yang dihasilkan, dapat bertambah juga kontribusi GeoDipa terhadap masyarakat sekitar," kata Ilen.

Sementara itu, Kepala Desa Sugihmukti, H Ruswan Bukhori mengucapkan terima kasih atas kontribusi Geo Dipa kepada masyarakat Desa Sugihmukti selama ini.

"Luasan wilayah kami cukup besar, dari pedataran sampai daerah Geo Dipa, yaitu Rancabolang, termasuk Kampung Paranggong yang jauh sekali dan sulit di akses. Alhamdulillah sembako ini bisa sampai ke Paranggong," ujar H. Ruswan.

Kepala Desa Alamendah, H. Awan Rukmawan juga mengucap terima kasih atas bantuan ketahanan pangan, santunan anak kurang mampu, dan beasiswa bagi warganya.

Disamping bantuan yang telah tersalurkan, H Awan juga menyampaikan bahwa bonus produksi yang disalurkan melalui Pemkab Bandung kepada desa juga sudah mulai tersalurkan.

"Diharapkan seluruh kontribusi GeoDipa dapat membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat, terutama di Desa Alamendah," ucapnya.

Kepala Desa Panundaan, Aep Surahman pun menyampaikan hal senada. Pihaknya berterima kasih kepada Geo Dipa atas bantuan yang telah diberikan. 

"Anak-anak kami (dari Desa Panundaan) yang berprestasi cukup banyak. Harapannya, kiranya bantuan ini akan bertambah di tahun berikutnya sebagai apresiasi untuk anak-anak berprestasi, sehingga mereka semakin semangat belajarnya," katanya. **

Editor : Ude D Gunadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut