get app
inews
Aa Read Next : Asep Ilyas Penantang Serius Dansah sebagai Balon Bupati Bandung Barat dari PAN

Agus Mulya Bertekad Bawa KONI KBB Lebih Berprestasi dan Cari Dukungan Sponsor

Selasa, 07 Juni 2022 | 12:33 WIB
header img
Agus Mulya Sutanto (Foto: Istimewa)

BANDUNG BARAT, iNews.id - Salah seorang calon Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) periode 2022-2026, Agus Mulya Sutanto, bertekad membawa perubahan di dalam tubuh KONI KBB

Hal tersebut disampaikannya dalam agenda Pengenalan Calon Ketua Umum KONI KBB di Bumi Pancasona, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, yang dihadiri para calon ketua, Kadispora KBB, Carateker Ketua KONI KBB, Ketua Komisi IV DPRD KBB, serta para ketua cabor.

"Saya ingin mengubah KONI KBB menjadi lebih baik lagi, lebih berprestasi lagi dibandingkan sebelumnya," ucapnya. 

Untuk bisa menuju kondisi seperti itu maka paradigma KONI KBB dan para pengurus cabor di bawahnya harus mau berubah. Yakni berani memilih figur yang bersih dan belum terkontaminasi. Serta yang urusan dalam hidupnya sudah 'selesai', sehingga jabatan ketua KONI bukan untuk mencari uang. 

"Saya ini sudah selesai dengan kehidupan apa yang diimpikan. Semua yang diinginkan dan dicita-citakan sudah tercapai. Sekarang sejatinya, tinggal mengabdi dan berkontribusi kepada masyarakat," kata alumni Teknik Sipil Universitas Kristen Maranatha angkatan 1988 ini. 

Dirinya menilai, selama ini KONI KBB selalu identik dengan kekuasaan, padahal tidak harus seperti itu. Kepengurusan yang profesional pastinya tetap akan dekat dengan pemerintah, sebab terkait anggaran sudah pasti KONI itu akan diperhatikan pemerintah karena amanat undang-undang.

"Tinggal bagaimana penguatan dengan memanfaatkan jaringan yang saya punya untuk bisa mendatangkan sponsor yang bisa membantu KONI diluar anggaran pemerintah. Saya pikir itu bisa, apalagi di KBB banyak potensi yang bisa dikerjasamakan," sambung pria yang aktif dalam kegiatan olahraga menyelam dan panjat gunung ini. 

Ketua Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI), KBB, Elzas Nurajab mengatakan, agenda pengenalan calon Ketua Umum KONI KBB diikuti oleh figur-figur yang berkompeten. Mereka adalah orang-orang terpilih yang memiliki keberanian, visi, misi, untuk kemajuan olahraga di KBB.

Namun setelah mendengar pemaparan yang disampaikan, apa yang diutarakan oleh calon ketua umum Agus Mulya Sutanto sangat rasional dan mengena. Sebab dia menyampaikan soal KONI harus terbebas dari politik kekuasaan. Serta konsep pengembangan KONI KBB yang sangat jelas. 

"Programnya sangat tepat untuk memajukan KONI KBB. Dia pun termasuk profesional dan orang baru yang belum terkontaminasi, jadi saya rasa banyak cabor yang mendukung dan tetap solid ke beliau," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut