Ketua DPC Demokrat se-Jabar Terpilih Diharapkan Sudah Ada Akhir Juni

Abbas Ibnu Assarani
Wakil ketua SC Muscab serentak DPD Demokrat Jabar, Achdar Sudrajat. (Foto: Abdul Basir)

BANDUNG, iNews. id - DPD Demokrat Jabar sudah menyerahkan berkas rekomendasi calon ketua DPC Demokrat 27 Kota/Kabupaten di Jabar hasil Musyawarah Cabang (Muscab) serentak kepada DPP partai Demokrat. 

Selanjutnya, DPP Partai Demokrat akan melaksanakan fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan semua calon ketua DPC dalam waktu dekat ini. 

Fit and proper test rencana dilakukan oleh lima pimpinan partai Demokrat, Adapun tim lima tersebut adalah Ketua Umum Partai Demokrat, sekjen DPP, Kepala BPOKK DPP, ketua DPD Jabar, Sekretaris DPD Jabar.

Wakil ketua SC Muscab serentak DPD Demokrat Jabar, Achdar Sudrajat berharap ketua DPC se-Jabar terpilih dapat diumumkan pada akhir Juni mendatang. Mengingat adanya tahapan verifikasi parpol peserta pemilu serentak 2024.

"Harapan saya di bulan Juni sudah selesai fit and proper test sudah selesai, sehingga sudah ada nama-nama ketua DPC. kita ada persiapkan untuk sispol atau tahapan verifikasi Parpol di KPU," ucap Achdar yang juga Anggota DPRD Jabar ini.

Menurutnya, tahapan verifikasi parpol ini cukup penting untuk partai Demokrat mengikuti konstelasi pemilu mendatang. Apalagi partai Demokrat memiliki target kemenangan pada hajat lima tahun tersebut.

"Kita semua nanti dalam sipol untuk persiapan pemilu 2024. Awalnya dari sini Musda DPD, sekarang Muscab.Sispol penentu untuk pemilu 2024. Kalau kita tidak masuk sipol kita tidak bisa ikut pemilu," tutupnya. 

Sebagaimana diketahui, Musyawarah Cabang (Muscab) Serentak Tahap ke-2 Partai Demokrat Jawa Barat yang dilaksanakan di Bandung Rabu hingga Kamis, (15-16/6/2022) telah usai. 

Dalam Muscab digelar di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung tersebut, Ditetapkan rekomendasi calon ketua DPC Kabupaten/Kota. (*)

Editor : Abdul Basir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network