Deretan Hotel Murah di Lembang, Mulai Rp100 Ribuan Cocok untuk yang Ingin Liburan Hemat

Rizal Fadillah
Ilustrasi kamar hotel. (Foto: net)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Bandung menawarkan beragam tempat wisata yang bisa dinikmati setiap wisatawan.

Bukan hanya itu, pilihan akomodasinya termasuk hotel, yang bisa dijadikan tempat Anda beristirahat atau menginap juga tersedia banyak di Bandung ini.

Terlebih, kawasan Bandung Utara atau lebihnya tepatnya daerah Lembang yang menjadi destinasi wisata favorit, terdapat banyak hotel murah yang bisa jadi pilihan Anda dan keluarga.

Meski murah, namun fasilitas dari hotel-hotel ini pun terbilang cukup lengkap. Bahkan, tersedia juga kolam renang yang biasanya hanya ditemui di hotel-hotel bintang 5.

Nah, berikut ini deretan hotel murah di Lembang, dirangkum dari berbagai sumber.

1. Maple House Lembang (Mulai dari Rp107.000)

Maple House Lembang adalah hotel bintang 2 yang terletak di Komplek Vila Istana Bunga, Jalan Kolonel Masturi Km. 9, Parongpong, Karyawangi, Cihanjuang Rahayu, Kabupaten Bandung Barat.

Maple House Lembang ini tampil beda dengan bangunan mungil dan tentunya cocok banget untuk pilihan menginap bersama keluarga. Bangunan rumah dominan warna merah cerah senada dengan nama yang disandangnya. Hangat warna maple membangun nuansa ceria saat bernaung di dalam rumah.

Walaupun tidak terbuat dari kayu pohon mapel, sensasi spesial dalam acara kebersamaan tetap oke punya. Duduk sambil berbincang di pojok Maple House dan area sekitarnya makin nyaman dengan pendopo dan kursi anyam untuk merenggangkan badan.

Kolam renang kebiruan yang cukup luas berpadu kontras dengan corak bangunan sekitar. Bermain air senja hari terasa eksklusif dengan hunian yang unik, seakan sempat menjejak di rumah mapel asli Kanada.

2. Grand Hani Hotel (Mulai dari Rp386.307)

Grand Hani Hotel menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menginap di Lembang bersama keluarga di tempat yang sangat nyaman dan dilengkapi kolam renang.

Dengan pilihan kamar yang disesuaikan untuk keluarga serta fasilitas modern sesuai kebutuhan, tinggal di Grand Hani Hotel selama liburan tentu jadi opsi yang menarik.

Walaupun bukan hotel antik atau rumah singgah eksotik, namun soal kenyamanan nggak perlu diragukan. Main internetan atau nonton TV bersama di kamar jadi menyenangkan selama liburan berjalan.

Kolam renang andalan hotel jadi ajang bermain dan acara keakraban bersama. Sembari merasakan semilir angin sejuk dan berbasah-basahan, tak terasa hari berlalu dengan rileks dan mengasyikkan.

Alamatnya ada di Jalan Raya Lembang KM.12, 1 Nomor 15, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

3. Blackbird Hotel (Mulai dari Rp401.775)

Blackbird Hotel menyajikan fasilitas lengkap dalam konsep minimalis dan praktis. Mengikuti geliat gaya hidup generasi milenial, bangunan modern dominan warna putih yang dilengkapi perabot stylish tak hanya menawarkan kenyamanan namun juga Instagrammable!.

Mau wisata romantis yang tak ribet? Blackbird Hotel siap menjamu Anda dengan nuansa kamar yang menyejukkan dan akomodasi prima. Betah banget berdiam berlama-lama di sudut yang manis dalam kamar sejuk ber-AC.

Serunya bermain air bersama keluarga mengisi hari-hari berelaksasi di Blackbird Hotel. Kolam renang luas di lingkup bangunan hotel jadi area private yang cocok untuk bermain sekaligus menambah keakraban bersama.

Alamatnya di Jalan Terusan Sersan Bajuri Nomor 9, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

4. Imah Seniman Resort, Resto and Galllery (Mulai dari Rp413.233)

Bagi para penikmat seni dan benda artistik, tidak perlu ubek-ubek segala macam website untuk menemukan hotel yang sesuai dengan keinginan. Liiburan yang jauh dari kesan membosankan akan jadi nyata saat bermalam di Imah Seniman Resort, Resto and Gallery.

Rumpun bangunan berbentuk gubuk beratap jerami dan tiang-tiang kayu penyokong pada berbagai bangunan di resort ini terasa begitu menyatu dengan alam sekitarnya yang mengesankan suasana perkampungan.

Walaupun serasa tinggal di rumah tradisional, nuansa romantis dan akrab justru malah terasa begitu kental. Bayangkan betapa asyiknya duduk bangun pagi mendengar suara daun-daun yang bergesekan oleh hembusan angin.

Kalau punya budget lebih, tak ada salahnya untuk memesan kamar Forest Suite yang benar-benar terlihat seperti rumah mungil nan cantik di tengah kampung. Seluruh bangunan di sini mengitari sebuah kolam besar yang ada di tengah resor.

Alamatnya di Jalan Kolonel Masturi Nomor 8, Cikahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

5. The Green Forest Resort (Mulai dari Rp426.163)

Pernah terbayang jika Anda tersesat di hutan tropis yang belum terjamah manusia? Sensasi bertualang di tengah hutan akan menyambut saat Anda memilih bermalam di The Green Forest Resort, Lembang.

Tapi tenang saja, tidak perlu pusing tujuh keliling karena tersesat. Fasilitas lengkap dan hunian ekslusif ini tidak akan membuat Anda galau bertahan hidup, malah jangan-jangan keenakan tidur di dalamnya.

Ada sebuah bangunan kaca menyerupai tenda yang begitu Instagrammable dan mencuri perhatian berada di dekat kolam renang. Lokasi ini kerap digunakan sebagai tempat menghelat acara pernikahan outdoor.

Duduk di sofa empuk sambil meresapi semilir angn berhembus di ruang duduk terbuka, atau menapaki jembatan berhiaskan pepohonan di kanan-kiri yang asri sungguh petualangan yang mengasyikkan dan refreshing tentunya.

Alamatnya ada di Jalan Sersan Bajuri Nomor 102, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network