Arahan Jokowi ke Kepala Daerah: Ajak Masyarakat Berwisata di Dalam Negeri

Rizal Fadillah
Presiden Joko Widodo. (Foto: net)

JAKARTA, INEWSBANDUNGRAYA - Presiden Joko Widodo meminta kepala daerah untuk lebih mempromosikan wisata di dalam negeri kepada setiap masyarakatnya.

Presiden Jokowi juga mewanti-wanti jangan sampai masyarakat terlalu banyak berwisata ke luar negeri.

"Saya titip mengenai wisata. Ajak masyarakat kita," ucap Jokowi dalam arahannya kepada seluruh menteri, kepala lembaga, kepala daerah, pimpinan BUMN, Pangdam, Kapolda dan Kajati di JCC, Jakarta, Kamis (29/9/2022)

"Ini kita bisa defisit, wisata kita yang datang ke sini belum banyak, yang keluar malah banyak sekali, hati-hati devisa kita lari lagi," tambahnya.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta kepala daerah menjaga supaya masyarakatnya tetap berwisata di dalam negeri khususnya di daerah masing-masing.

"Sekali lagi tolong masyarakat diajak, Pak Gubernur, Pak Bupati, Pak Wali Kota, ajak masyarakat untuk berwisata di dalam negeri saja, setuju?" tegasnya.

Dirinya pun mengingatkan, Indonesia memiliki banyak tempat wisata dan dinilai sangat baik. Contohnya mulai dari Bali hingga Candi Borobudur.

"Kita ini punya daerah-daerah wisata yang baik, Bali, Labuan Bajo, Wakatobi, Toba, Raja Ampat, Bromo, Jogja, Babel, Borobudur, Jakarta dan lain-lainnya," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network