Deretan 7 Jam Tangan Mahal, Nomor 1 Harganya Bikin Geleng-Geleng

Aqeela Zea
Jam tangan Graff Diamonds Hallucination dibanderol hingga Rp850 miliar lebih. Foto: Instagram/Spect Jewelry

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Penggunaan jam tangan selain karena fungsinya adalah jelas untuk penampilan. Beberapa jam tangan dirasa harganya masih terjangkau, namun ada juga yang sampai bikin geleng-geleng saking mahal.

Jam tangan yang dibahas kali ini bahkan harganya tembus ratusan miliar. Namun untuk yang paling murah saja, harganya sudah hampir Rp300 miliar.

Dikutip dari Money Inc, Kamis (3/11/2022), berikut daftar 7 jam tangan mahal di dunia:

7. Jacob & Co Billionaire Watch

Harga: 18 juta dolar AS atau Rp281,55 miliar

Jam tangan tersebut terbuat dari potongan zamrud 260 karat. Ini mempunyai kerangka tampilan yang stylish serta indah dan merepresentasi semangat Jacob & Co. yang berani serta memberontak.

6. Patek Philippe Henry Graves Supercomplication

Harga: 24 juta dolar AS atau Rp375,4 miliar

Produk jam tangan dari Patek Philippe disandang oleh Henry Graves Supercomplication. Jam tangan ini dibuat untuk bankir Amerika tajir dengan nama yang sama.

Sejumlah kelebihan dari jam tangan tersebut di antaranya memiliki 24 fungsi, termasuk kalender abadi, pengulang menit dengan Westminster Chimes, waktu matahari terbit serta terbenam, dan peta New York, seperti yang terlihat dari apartemennya saat itu.

5. Chopard 201-Carat Watch

Harga: 25 juta dolar AS atau Rp391 miliar

Sekelompok berlian warna-warni terbenam di jam tangan Chopard 201-Carat Watch. Di dalamnya termasuk berlian merah muda 15 karat, berlian biru 12 karat, serta berlian putih 11 karat

Tak sampai di sana, jam ini juga dihiasi 163 karat berlian putih dan kuning.

4. Jaeger-LeCoultre Joaillerie 101 Manchette

Harga: 26 juta dolar AS atau Rp406,7 miliar

Jam yang dibalut 576 berlian dan pelat safir itu diberikan kepada mendiang Ratu Elizabeth II. Saat itu tengah berlangsung momen perayaan 60 tahun kepemimpinan Ratu Elizabeth II di Inggris.

Jam tangan tersebut menggunakan mekanisme dari Jaeger-LeCoultre Calibre 101 yang dililit secara manual serta penampilan jam mempunyai dial berwarna perak dan kenop pemutar.

3. Breguet Grande Complication Marie-Antoinette

Harga: 30 juta dolar AS ata Rp469,25 miliar

Selain dibungkus dengan emas, jam cantik ini ternyata menampilkan mekanisme rumit di baliknya. Jam tangan  Breguet Grande Complication Marie-Antoinette diperkirakan dibuat oleh mantan kekasih Ratu Prancis Marie Antoinette.

Dimulai sejak 1782, jam tangan ini membutuhkan waktu 40 tahun untuk pembuatannya. Akhirnya jam tangan ini selesai pada 1827 .

Hasil dari puluhan tahun itu terlihat mahakarya desain dan teknologi sejati, yang berisi setiap fungsi yang tersedia pada waktu itu.

2. Graff Diamonds The Fascination

Harga: 40 juta dolar AS atau Rp625,67 miliar

Jam tersebut dihiasi 152,96 karat berlian putih. Jam itu juga mempunyau cincin berlian berbentuk buah pir 38,13 karat yang dapat dilepas, terletak di tengah jam tangan.

1. Graff Diamonds Hallucination

Harga: 55 juta dolar AS atau Rp860,3 miliar

Jam tangan ini mempunyaigelang platinum dan terbuat dari 110 karat berlian berwarna langka dengan berbagai potongan serta sentuhan akhir. Jam ini merupakan salah satu dari statement-piece yang mendorong batas-batas Horlogerie ke yang paling ekstrem.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network