Miliki Pemandangan Menakjubkan, 4 Tempat Wisata di Jabar ini Terkenal dengan Legendanya

Aqeela Zea
Situs Megalitikum Gunung Padang di Cianjur (Rachmad Faisal/Okezone)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Beragam tempat wisata mulai dari pantai, air terjun dan pegunungan terdapat di Jawa Barat. Bukan sekedar tempat wisata, beberapa di antaranya memiliki kisah legenda di baliknya.

Cerita-cerita yang berkembang terkait lokasi wisata tersebut telah melekat di masyarakat. Walaupun tak diketahui benar atau tidaknya, tak sedikit masyarakat meyakini cerita yang berkembang merupakan kisah nyata.

Kisah legenda yang melekat pada beberapa tempat wisata di Jabar menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Tak dipungkiri tempat tersebut memiliki pemandangan yang menakjubkan.

Berikut daftar empat tempat wisata di Jabar yang terkenal dengan kisah legendanya:

1. Gunung Padang (Cianjur)

Jabar menyimpan banyak keajaiban, di antaranya ada Situs Megalitikum Gunung Padang yang berada di Kabupaten Cianjur. Beberapa ahli sejarah menyebut, Gunung Padang merupakan situs tertua di dunia mengalahkan Piramida Giza yang ada di Mesir.

Gunung Padang kabarnya ditemuka pada 1891 dan terus diteliti sampai saat ini.

Sisa-sisa bangunan peninggalan zaman megalitikum bisa ditemukan wisatawan di sana. Konon katanya, banyak sisa bangunan yang tertimbun dalam tanah. Oleh sebab itu, banyak peneliti dari berbagai penjuru dunia tertarik ke Gunung Padang.

Situs Gunung Padang diduga sebagai tempat pemujaan serta upacara masyarakat. Bahkan berdasarkan legenda, tempat itu juga pernah disinggahi Prabu Siliwangi untuk bermeditasi.

Editor : Zhafran Pramoedya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network