Ngeri, F-16 Hingga Sukhoi Diterjunkan Kawal KTT G20

Aqeela Zea
Pesawat tempur F-16 Fighting Falcon akan dikerahkan TNI AU amankan KTT G20.

"Kalau tak salah 3000-an personel, itu dari berbagai kecabangan," ujarnya.

Sekadar informasi, Pesawat F-16 Fighting Falcon dilengkapi dengan senapan M61 Vulcan pada bagian dalam badan pesawat. Dikenal mempunyai kemampuan tempur di udara yang sangat baik, F-16 Fighting Falcon dibuat dengan berbagai peningkatan struktur yang membuatnya kian canggih.

Terdapat tutup kokpit tanpa bingkai yang akan memperjelas penglihatan. Kemudian gagang pengendali samping guna memudahkan kontrol pada kecepatan tinggi, serta kursi kokpit yang dirancang untuk mengurangi efek g-force pada pilot.

Pesawat tempur F-16 itu juga dilengkapi dengan Display Pedestal (CPD) terbaru yang bisa memberi citra taktis bagi pilot pada layar beresolusi tinggi. Sehingga fleksibilitas, serta penargetan semua cuaca dapat lebih cepat dan presisi.

Sementara pesawat tempur Sukhoi adalah pesawat tempur multifungsi, yang efektif ketika dipakai sebagai pesawat serang darat.

Pesawat tersebut memiliki jarak jangkau yang jauh, persenjataan yang berat, serta kelincahan yang tinggi. Tak hanya itu, pesawat ini dilengkapi juga dengan sistem radiolocation yang memungkinkan pelacakan sampai 10 target dalam waktu bersamaan.

Editor : Zhafran Pramoedya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network