Danau Bacan, Pesona Wisata Unik dan Indah di Sukabumi

Rizal Fadillah
Danau Bacan Sukabumi. (Foto: Instagram @balnyes)

SUKABUMI, INEWSBANDUNGRAYA - Danau Bacan atau Danau Batu Bacan merupakan sebuah tempat wisata unik yang berada di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Keunikan tempat wisata satu ini terletak pada kemunculan danau itu sendiri. Sebelum menjadi danau, tempat ini merupakan bekas galian pertambangan.

Akan tetapi, pertambangan tersebut sudah tidak dilakukan sehingga tempat ini pun terbengkalai. Singkat cerita, tempat ini mendadak populer lantaran munculnya genangan air di tambang tersebut.

Air dari danau ini memiliki warna hijau dikelilingi bebatuan pertambangan yang membuatnya mirip seperti batu bacan.

Warna yang dihasilkan dari Danau Bacan ini merupakan dari sebuah bebatuan yang berada didalam danau kemudian disinari oleh terik matahari menjadikan air berwana hijau layaknya hijau pada batu bacan.

Adapun lokasi dari danau bacan ini ada di Bojong, Cikembar, Sukabumi, Jawa Barat. Untuk mengunjungi tempat wisata ini tidak ada tiket masuk khusus.

Akan tetapi, Anda hanya cukup membayar uang parkir motor sebesar Rp2000 dan untuk mobil Rp5000,-

Fasilitas yang ada disini juga belum terlalu lengkap, maklum saja baru dikelola oleh masyarakat setempat, jadi jangan berharap menemukan fasilitas yang layak.

Setibanya di Danau Bacan banyak aktifitas yang dapat kamu lakukan, seperti mengabadikan momen sebagus mungkin karena cukup jarang menemukan pemandangan seperti di Danau Bacan.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network