Bukan Sekadar Liburan, Yuk Kenali Ragam Metode Healing Lewat InHeal Fest

Rizal Fadillah
Politeknik Pariwisata NHI Bandung Kenalkan Ragam Metode Healing Lewat InHeal Fest. (Foto: Ist)

BANDUNG, INEWSBANDUNGRAYA - Politeknik Pariwisata NHI Bandung akan menggelar kegiatan InHeal Fest atau Intimate Healing Festival

Kegiatan yang digelar oleh mahasiswa dan mahasiswi program studi Manajemen Konvensi dan Event (MKE) ini akan dilaksanakan di Treetop Cikole Jayagiri, Lembang, Bandung pada Minggu (20/11/2022) mendatang.

Acara yang registrasinya telah ditutup sejak 14 November lalu ini menjaring banyak peminat, hingga pendaftaran sempat harus diperpanjang.

Tingginya peminat ini menjadi acuan bagi penyelenggara untuk dapat memberikan edukasi positif bahwa kegiatan healing itu tidak hanya dengan bepergian/liburan saja, seperti stigma yang sudah menyebar luas di khalayak umum zaman sekarang.

Melalui InHeal Fest, mereka memberikan sudut pandang baru mengenai ragam metode healing yang berfokus pada 3 konsep program sinergisme, yaitu body, mind and soul yang ditemani oleh keindahan alam bumi pasundan. Sebuah terobosan baru bagi mahasiswa dan mahasiswi MKE merancang InHeal Fest dengan 3 program tersebut.

Body dibagi menjadi dua kegiatan yaitu kegiatan Yoga dan Qigong, yang akan dilakukan di halaman terbuka dengan konsep menyatukan kegiatan ini dengan alam. Keduanya akan dipandu oleh instruktur professional khusus, yaitu instruktur Aini Sofie (Yoga) & instruktur Iwan Setiawan (Qigong).

Kegiatan QiGong sendiri adalah salah satu bentuk latihan meditasi atau penyembuhan kesehatan yang berasal dari Cina tradisional yang berfokus pada postur dan gerakan tubuh serta pernapasan.

Lalu ada program mind yang berupa kegiatan Art & Craft, akan dibagi kembali menjadi empat kegiatan diantaranya yaitu Punch Needle (menyulam benang wol), Clay Art (tanah liat), Beads (meronce) dan Crochet (merajut).

Kegiatan Art & Craft ini akan didampingi oleh instruktur pada setiap bidangnya yang dihadirkan dari Splendore Work-Shop. Pada sesi ini, panitia menyediakan empat booth dimana peserta yang datang dapat dengan bebas memilih kegiatan apa yang mereka inginkan.

Kemudian, terdapat program ketiga yaitu Soul, yang berupa kelas Soundbath. Soundbath sendiri dapat dikatakan sebagai terapi musik yang memiliki tujuan untuk membantu menenangkan pikiran dan raga. Kegiatan ini akan dipandu oleh instruktur Yuli Tjahyadi.

InHeal Fest sendiri sudah melakukan beberapa pendekatan melalui Pre Event diantaranya kegiatan Tiktok Challenge yang bertajuk #RehatkanPenatku, dimana para audiens online diajak untuk membuat dan meng-upload konten video kepadatan rutinitas sehari-hari dengan diakhiri oleh cara ‘healing’ versi mereka.

Lalu ada pula Tiktok Live Talkshow yang bertajuk Unlock Your Positive Energy yang telah dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2022, dengan narasumber dari acara ini yaitu Grace Maretta, M.Psi., Psikolog. Acara ini ditutup dengan meriah serta berhasil menggaet penonton sebanyak 1,8K Tiktok viewers.

Yang tidak kalah menarik, InHeal Fest juga memiliki beberapa program pendukung diantaranya Short-Class dimana terdapat kegiatan Tea Class yang bekerja sama dengan café Teabumi. Kegiatan ini pun terdapat Instruktur dan juga terbuka untuk umum.

Terdapat juga kegiatan Bazar yang memiliki total 15 tenants, diantaranya tenant FnB (Healthy food & beverages), tenant tea class & reflexology, dan masih banyak lagi.

Layaknya festival pada umumnya, InHeal Fest juga mengadakan Live Music Performance dengan mendatangkan talent-talent lokal Bandung yaitu If, Unknown Pleasure, Moonwave, dan Badai Keke.

Mari kenali media healing terbaik versi kalian dengan datang ke InHeal Fest bersama orang-orang tersayang, sekaligus melepaskan penat dari aktivitas padat kalian sehari-hari. Segera kunjungi situs Instagram @creativeeventmke untuk penjelasan lebih detail.

Sebagai tambahan informasi, InHeal Fest ini terbuka untuk umum dan Free Entry (tidak termasuk biaya parkir dan biaya masuk Tree top Cikole), serta masih ada tiket OTS (on the spot) untuk kelas Art & Craft. Ditunggu kehadiran kalian di InHeal Fest! Stay Relax Let It Heal.

Editor : Rizal Fadillah

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network