6 Rekomendasi Tempat Wisata di Kabupaten Bekasi, Nggak Bikin Kantong Bolong

Aqeela Zea
Tempat wisata pilihan di Kabupaten Bekasi. Ini adalah Go Wet Waterpark. Foto: Dispar Kabupaten Bekasi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kabupaten Bekasi ternyata memiliki sejumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi wisatawan. Image Kabupaten Bekasi yang terkenal dengan macet, terpencil, padat dijamin akan hilang seketika.

Wisatawan akan disuguhkan tempat wisata yang bukan hanya buatan melainkan ada juga wisata alam. Masyarakat setempat yang penat dengan hiruk pikuk ibukota bisa memilih Bekasi sebagai alternatif pilihan selain Puncak.

Berikut ini 6 tempat wisata rekomendasi di Kabupaten Bekasi yang dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/11/2022):

1. Transera Waterpark

Tempat wisata yang bisa dijajal pertama ada Transera Waterpark. Wahana pemandian ini berada di Bekasi utara dan hanya berjarak 30 menit saja dari sana.

Pemandian tersebut cukup populer lantaran fasilitasnya yang memadai. Kemudian, Transera Waterpark juga termasuk merakyat.

Tiket masuk ke Transera Waterpark cukup Rp5 ribu saja per orang. Wahana air sudah bisa dinikmati oleh Anda dan sekeluarga.

Selain itu, pemandian ini memiliki wahana terbaru berupa Petting Zoo. Pengunjung bisa bertemu serta berinteraksi dengan beragam binatang yang tersedia di Transera Waterpark.

2. Kawung Tilu

Salah satu tempat wisata alam di Kabupaten Bekasi yang mengusung konsep kekinian yaitu Kawung Tilu Bojong Rangkas. Tempat wisata ini berada di Desa Cipayung, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi.

Meskipun terbilang baru, tetapi taman wisata yang dikelola olah para pemuda Cibeet ini cukup hits di kalangan wisatawan. Dengan ide serta kreatifitasnya, pihak pengelola mengembangkan kawasan tersebut menjadi taman wisata dengan deretan pohon pinus yang begitu menyejukkan mata.

Berbagai macam dekorasi serta hiasan pun dipersiapkan dengan penataan yang cukup apik, sehingga terlihat instgrammable untuk keperluan foto-foto.

Taman Wisata Kawung Tilu Bojong Rangkas resmi dibuka pada 17 November 2018 dan semakin populer sebagai destinasi wisata alam bertema adventure. Kehadiran tempat wisata ini langsung mencuri perhatian masyarakat. 

Lokasinya yang berada di perbatasan antara Cikarang serta Karawang menjadi daya tarik tersendiri lantaran cukup mudah untuk diakses.

3. Pantai Muara Gembong

Destinasi wisata pantai ini bisa dijadikan alternatif wisata pantai di Kabupaten Bekasi. Selain indah, tempat ini juga biasa dijadikan untuk menikmati senja di sore hari.

Tempat wisata ini terletak masih satu area dari Ekowisata Mangrove Muara Gembong. Di sana, wisatawan dapat menikmati sederet hutan mangrove, berwisata tambak serta memancing, sampai melihat penangkaran satwa yang dilindungi.

Oleh karena itu, Pantai Muara Gembong sangat cocok sekali dijadikan pilihan liburan bersama keluarga

Harga tiket masuk ke sana pun gratis. Tetapi, apabila ingin menikmati fasilitas sewa perahu, cukup membayar Rp20.000 per orang dan rasakan sensasi naik perahu di laut Muara Gembong.

4. Go! Wet Waterpark

Tempat rekreasi yang iconic di Kabupaten Bekasi serta selalu ramai pengunjung untuk berlibur yaitu Go! Wet Waterpark. Berlokasi di Grand Wisata Bekasi adalah sebuah tempat wisata air dengan banyaknya seluncuran yang memacu adrenalin.

Tidak hanya wahana yang ekstrim, waterpark seluas 7,5 hektar itu mempunyai gaya arsitektur yang lain dari waterpark lainnya serta menciptakan atmosfer kemewahan dan kenyamanan bagi siapapun penikmatnya.

Go! Wet Grand Wisata mempunyai wahana yang cukup lengkap, tersedia permainan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Wahana untuk keluarga terdiri dari kolam Go! Wave yaitu kolam ombak yang aktif setiap satu jam sekali, dimana anda akan merasakan terombang ambing seperti di lautan. Wahana lainnya ada Go! Lazy, kolam arus sepanjang 500m yang akan membawa anda bersantai menikmati suasana pepohonan yang rindang.

Tidak hanya itu, ada kolam Go! Sport untuk bermain bersama teman atau keluarga dan terdapat kolam anak Go! Splash dengan berbagai macam body slides dan tentunya terdapat ember tumpah yang sanagt besar.

5. Curug Parigi

Air terjun ini mempunyai keunikan tersendiri yakni bentuknya yang tidak terlalu tinggi, tetapi cenderung melebar. Kabarnya, tempat ini bahkan mempunyai julukan Little Niagara karena karakteristik air terjunnya yang lumayan serupa.

Wisatawan bisa datang kapan saja ke destinasi wisata alam ini lantaran tak ada batasan jam buka dan tak ada biaya yang harus dikeluarkan. Hanya berjarak satu jam dari Kota Jakarta, wisatwan sudah bisa menikmati segarnya suasana alam dengan suara air terjun yang menyejukkan.

Tempat wisata ini cocok dijadikan destinasi liburan singkat bersama rekan, pasangan, maupun keluarga lantaran letaknya yang tidak terlalu jauh serta pemandangannya yang indah dan menentramkan.

6. Situ Cibeureum

Ingin piknik santai di sore hari sambil menikmati keindahan danau di Bekasi? Datanglah ke area Situ Cibeureum untuk mewujudkannya. Danau dengan luas sekitar 2 hektar tersebut merupakan salah satu daya tarik kawasan Bekasi.

Danau ini identik dengan adanya pulau atau daratan kecil di bagian tengahnya. Kurang lebih, penampilan danau ini mirip dengan Danau Toba. Kendati demikian, luas danau ini tak seluas Danau Toba, tapi hal tersebut tak mengurangi keindahannya.

Kawasan tersebut juga merupakan tempat wisata yang murah serta terjangkau lantaran tak ada biaya masuk. Di sini, wisatawan dapat menikmati keindahan danau sembari mencicipi street food yang ada di sepanjang area danau.

Editor : Zhafran Pramoedya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network