Meski perempuan menjadi salah satu faktor penggerak penting dalam pemulihan seluruh sektor dan pembangunan ekonomi di Indonesia, namun masih banyak tantangan seperti modal dan sumber daya yang menjadi kendala, seperti tingkat literasi digital dan literasi keuangan perempuan masih tergolong rendah.
Sekretaris Jenderal YCAB, Adellene Tanuri mengungkapkan, Karya Perempuan 2.0 telah menjadi wadah bagi para perempuan pelaku usaha untuk saling berinteraksi, berjejaring, dan berkolaborasi untuk meningkatkan keahliannya dalam mengelola usaha.
"Melalui Bincang Karya Perempuan 2.0, kami memiliki fokus untuk menginspirasi dan memberdayakan perempuan pelaku usaha sehingga bisa menjadi pengusaha yang tangguh dan mematahkan bias perempuan pada lingkup usaha," ungkapnya.
Hingga saat ini, Meta melalui SheMeansBusiness, YCAB dan Rahasia Gadis telah memberikan dampak kepada 2,732 perempuan di 188 kota dan kabupaten di Indonesia. Program ini bertujuan untuk memberdayakan perempuan pelaku UMKM Indonesia dalam membangun pemasaran digital dan keterampilan literasi keuangan.
Editor : Rizal Fadillah
Artikel Terkait